Gadget

Teaser Motorola Edge X Beredar, Jadi HP Gaming Baru?

Motorola Edge X diklaim bakal mengusung performa kencang.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Motorola diketahui sedang bersiap merilis perangkat anyar dalam keluarga Edge series. Teaser yang beredar mengonfirmasi bahwa Motorola Edge X siap meluncur ke pasar komersial.

Perusahaan diketahui telah mengenalkan Motorola Edge S Pro dan Motorola Edge Lite di China pada Agustus lalu. Masing-masing perangkat sebenarnya merupakan versi rebrand dari Motorola Edge 20 Pro dan Motorola Edge 20.

Tanda "X" sebagai identitas HP baru ini tentu memancing spekulasi tersendiri. Tak menutup kemungkinan bahwa itu akan menjadi HP flagship selanjutnya dari Motorola.

Melalui unggahan di Weibo, Chen Jin, General Manager Lenovo Mobile Business Group menjelaskan bahwa mereka sudah bersiap merilis Motorola Edge X.

Petinggi perusahaan membocorkan bahwa smartphone terbaru mereka bakal berorientasi pada game. Ia turut memberikan kata "Powerful" dan "Full of Expectations".

Teaser Motorola Edge X. (Motorola)
Teaser Motorola Edge X. (Motorola via NDTV)

Teaser hanya menyiratkan bahwa perangkat bakal membawa performa kencang. Namun perusahaan tak membeberkan spesifikasi atau fitur secara rinci.

Dikutip dari NDTV, Motorola Edge S Pro menampilkan layar OLED fleksibel beresolusi Full HD+ 6,7 inci (1,080x2,400 piksel) dengan refresh rate 144 Hz.

Perangkat ditenagai Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 128 GB. Beberapa fitur lainnya termasuk kamera primer 108 MP, kamera selfie 16 MP, baterai 4.520 mAh, dan fast charging 30 W.

Motorola Edge S Pro. (Motorola)
Motorola Edge S Pro. (Motorola)

Melalui informasi terpisah, Qualcomm diperkirakan dapat mengumumkan SoC terbaru Snapdragon 898 pada acara Tech Summit di akhir bulan ini.

Masih belum jelas apakah Edge X bakal mengusung chipset tersebut atau tidak. Motorola belum merilis flagship dengan Snapdragon 888 sehingga perangkat dispekulasikan dapat mengusung SD 888.

Namun apabila Edge X membawa spesikasi di atas Edge S Pro, tentu identitas dapur pacu dapat semakin menarik untuk dibahas. Semoga perusahaan dapat mengeluarkan teaser baru sehingga fitur lain dari perangkat ini bisa terungkap ke publik.

Berita Terkait