4 Aplikasi Word di iPhone, Mudah Edit di Mana Saja

iPhone memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa mempermudah kamu menjalankan aktifitas sehari-hari. Termasuk aplikasi Word di iPhone.

Agung Pratnyawan
Senin, 08 November 2021 | 13:40 WIB
Microsoft Word di iPhone. (Apple App Store)

Microsoft Word di iPhone. (Apple App Store)

Hitekno.com - Berikut ini aplikasi Word di iPhone yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam mengerjakan tugas hanya dengan melalui iPhone kamu. Kamu pernah tidak saat sedang dalam perjalanan tiba-tiba mendapat notifikasi harus mengecek dan memperbaiki dokumen dengan cepat?

Mungkin hal itu tidak akan menjadi masalah apabila kamu membawa laptop, namun bagaimana kalau kamu tidak membawa laptop? Tenang saja ya karena sekarang kamu bisa mengecek dan memperbaiki dokumen melalui iPhone kamu.

Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft yang sering digunakan untuk membuat dokumen dengan cepat, membuat surat, membuat laporan pekerjaan dan lain-lain.

Baca Juga: Selain Microsoft Office, Ini 5 Aplikasi Convert Word ke PDF di PC

iPhone memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa mempermudah kamu menjalankan aktifitas sehari-hari. Jadi kamu bisa loh menyunting dokumen Microsoft Office Word menggunakan melalui iPhone kamu.

Untuk menjalankan program microsoft Word di iPhone kamu, sebelumnya kamu harus terlebih dari menginstall aplikasi Word di iPhone. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi Word di iPhone yang bisa kamu install :

1. Microsoft Word

Baca Juga: 5 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah!

Aplikasi Word di iPhone - Microsoft Word. (Apple App Store)
Aplikasi Word di iPhone - Microsoft Word. (Apple App Store)

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu kan kalau aplikasi yang satu ini bisa kamu andalkan dalam menjalankan program pengolahan kata. Kalau biasanya Microsoft Word biasa digunakan untuk perangkat PC maupun Laptop, namun saat ini kamu juga bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah pada iPhone kamu.

Microsoft Word untuk iPhone adalah versi aplikasi desktop yang mendukung file Word baik berupa gambar, tabel, grafik, persamaan, dan banyak lagi.

Kamu bisa mengakses dokumen melalui OneDrive, iCloud Drive, Google Drive, Dropbox, dan layanan penyimpanan cloud lainnya juga. Aplikasi Word di iPhone ini bisa kamu download melalui App Store.

Baca Juga: Cara Pakai Aplikasi Jadi Pengantin Instan, Gampang Banget!

2. WPS Office

Aplikasi Word di iPhone - WPS Office. (Apple App Store)
Aplikasi Word di iPhone - WPS Office. (Apple App Store)

WPS Office adalah aplikasi Word di iPhone yang paling banyak digunakan. WPS Office ini merupakan Aplikasi All In One yang sudah bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen berbasis Word, mengedit file excel, serta membuat dan mengedit file presentasi seperti PowerPoint.

Selain ringan dan praktis, WPS Office juga bisa kamu gunakan secara gratis loh! Namun apabila kamu ingin mengaktifkan fitur sinkronisasi untuk semua perangkat, maka kamu harus membeli versi Pro/Business.

Baca Juga: 2 Cara Convert PDF ke Word, Gunakan Aplikasi Ini

3. Google Docs

Aplikasi Word di iPhone - Google Docs. (Apple App Store)
Aplikasi Word di iPhone - Google Docs. (Apple App Store)

Google Documents memudahkan kamu untuk menulis, mengedit, berbagi, dan berkolaborasi pada dokumen-dokumen penting. Seperti produk Google lainnya, aplikasi ini sepenuhnya gratis loh.

Unduh Google Documents di perangkat iPad, iPhone, Mac, PC, atau Android kamu dan kamu bisa menikmati kemudahan menggunakan aplikasi pengolah kata ini di mana pun kamu berada. Bekerja dengan gambar in-line dan berbagai opsi pemformatan untuk membuat resume, laporan, surat, atau dokumen penting lainnya.

Kamu bahkan bisa memanfaatkan beragam template bergaya Google untuk mempercepat prosesnya. Google Docs kompatibel dengan file DOC dan DOCX sehingga kamu bisa membuka file Word atau mengekspor file Word untuk digunakan orang lain. Hal inilah yang menjadikan Google Documents merupakan salah satu aplikasi Word di iPhone yang terbaik.

4. OfficeSuite

Aplikasi Word di iPhone - OfficeSuite. (Apple App Store)
Aplikasi Word di iPhone - OfficeSuite. (Apple App Store)

OfficeSuite merupakan salah satu aplikasi Word di iPhone terbaik yang didalamnya berisi alat yang bisa kamu gunakan untuk membuat dokumen Word, presentasi, spreadsheet, database, grafis, dan juga untuk mengakses file biasa dan yang lainnya.

Aplikasi OfficeSuite menyimpan data dari perangkat lunak ke dalam format standar internasional yang didalamnya termasuk untuk membaca dan menyimpan dokumen pada Microsoft Word. Kamu bisa mendownload aplikasi Word di iPhone ini melalui App Store.

Itulah aplikasi Word di iPhone yang bisa kamu gunakan disaat tiba-tiba membutuhkan untuk mengedit ataupun mengetik dokumen Word. Jadi kamu bisa menjalankan program microsoft Word dimanapun dan kapanpun ya tanpa harus repot-repot membuka laptop kamu. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak