Selain Microsoft Office, Ini 5 Aplikasi Convert Word ke PDF di PC

Menariknya, aplikasi convert word ke pdf di PC ini punya fitur pengaturan lebih luas.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 05 November 2021 | 12:05 WIB
Ilustrasi file pdf. (Pixabay)

Ilustrasi file pdf. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah aplikasi convert word ke pdf di PC yang bisa kamu gunakan untuk merubah dokumen pada Microsoft Word kamu menjadi file dalam bentuk PDF entah itu file teks, gambar atau lainnya. PDF merupakan salah satu format dokumen digital yang banyak digunakan saat ini. File PDF sering digunakan dalam pembuatan surat-surat ataupun dokumen penting.

Mungkin kamu penasaran ya kenapa sih pada dokumen penting biasanya format dokumennya diubah dari word ke PDF? Hal itu dilakukan karena kalau dokumen dalam format Word akan sangat mudah untuk diedit.

Namun dokumen dengan format PDF isinya tidak bisa diedit. Itulah yang menjadi alasan kenapa aplikasi convert word ke pdf di PC dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca Juga: 2 Cara Convert PDF ke Word, Gunakan Aplikasi Ini

Sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi yang bisa melakukan konversi dari Word ke PDF dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi convert word ke pdf di PC untuk berbagai keperluan saat tiba-tiba membutuhkan file dalam bentuk PDF.

Berikut ini lima aplikasi convert word ke pdf di PC yang bisa kamu gunakan :

1. PDF24 Creator

Baca Juga: 2 Cara Convert PDF ke Word Free atau Gratis!

Aplikasi Convert Word ke PDF - PDF24 Creator. (PDF24)
Aplikasi Convert Word ke PDF - PDF24 Creator. (PDF24)

Aplikasi convert word ke pdf di PC ini bisa kamu gunakan secara gratis loh! PDF24 Creator bisa mengubah dokumen Word ke PDF dengan mudah. Untuk melakukannya, kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi PDF24 Creator dulu ya di PC kamu.

Aplikasi ini juga menginstal printer virtual di PC kamu, sehingga ketika kamu memberikan perintah cetak dari dokumen Word, kamu bisa memilih PDF24 PDF sebagai printer dari daftar printer.

Saat mengklik tombol Print, kotak dialog baru akan terbuka dan di sini kamu bisa mengatur parameter seperti kualitas, dan lain-lain. Klik tombol Save as PDF untuk menyimpan file dalam format PDF di lokasi penyimpanan yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur pratinjau sebelum menyimpan file final PDF.

Baca Juga: 3 Cara Memasukan PDF ke Word, Mudah dan Praktis

2. UniPDF

Aplikasi Convert Word ke PDF - UniPDF. (UniPDF)
Aplikasi Convert Word ke PDF - UniPDF. (UniPDF)

UniPDF adalah alat serba guna yang cocok untuk proses konversi Word ke PDF dengan hasil yang bagus yang mempertahankan semua gambar, teks, tata letak, dan bentuk sesuai dengan format file aslinya. Dengan aplikasi convert word ke pdf di PC ini, kamu bisa mengubah satu dokumen Word atau beberapa file secara bersamaan dengan menggunakan mode batch.

Aplikasi UniPDF menawarkan transformasi DOC ke PDF dalam mode konversi parsial. Jadi kamu bisa menghasilkan halaman individual atau rentang halaman yang dibutuhkan saja.

Baca Juga: Cara Mengubah PDF ke Word agar Bisa Diedit Lagi

3. FOXIT PDF Editor 

Aplikasi Convert Word ke PDF - Foxit PDF Editor. (Foxit)
Aplikasi Convert Word ke PDF - Foxit PDF Editor. (Foxit)

Aplikasi FOXIT PDF Editor bisa kamu gunakan untuk mengedit, mengatur, dan membuat PDF. Aplikasi convert word ke pdf di PC ini hadir bukan hanya untuk mengubah format dari Word ke PDF saja, namun juga bisa digunakan untuk mengedit PDF.

Selain itu kamu juga bisa melakukan kompresi ukuran file PDF kamu menjadi ukuran 300kb, 200kb, 100kb loh! File PDF Converter hasil dari editing di aplikasi ini juga kualitasnya tetap terjaga. Dari segi keamanan, aplikasi ini juga menjamin keamanan file yang kamu unggah.

4. WEENY FREE WORD TO PDF CONVERTER

Aplikasi Convert Word ke PDF - Weeny Free Word to PDF Converter. (Weeny)
Aplikasi Convert Word ke PDF - Weeny Free Word to PDF Converter. (Weeny)

Weeny Free Word To PDF Converter adalah aplikasi convert word ke pdf di PC yang bisa melakukan konversi Word ke PDF secara massal. Kedua format Word baik DOC dan DOCX bisa didukung secara bersama-sama untuk proses konversi.

Selain itu kamu juga bisa menyimpan profil dari proses konversi untuk digunakan nanti. Dengan demikian, kamu tidak perlu menambahkan file Word kamu secara manual jika kamu perlu untuk mengkonversi file tersebut lagi. Hanya menggunakan profil dan semua file Word akan ditambahkan untuk melakukan konversi.

5. novaPDF

Aplikasi Convert Word ke PDF - novaPDF. (novaPDF)
Aplikasi Convert Word ke PDF - novaPDF. (novaPDF)

novaPDF merupakan aplikasi convert word ke pdf di PC yang bertujuan untuk membuat proses pertukaran dokumen menjadi mudah dan efisien. Aplikasi ini akan dengan tepat mengubah file word kamu menjadi PDF dan membuatnya bisa dilihat di perangkat apa pun. File word yang ingin kamu convert bisa berupa format DOCX atau DOC.

Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai printer universal dan tersedia juga fitur add-in Microsoft Office yang berguna untuk konversi DOC ke PDF secara langsung. novaPDF juga memungkinkan kamu untuk mengamankan file PDF yang dikonversi dengan kata sandi untuk membatasi akses atau juga bisa menandai PDF untuk tujuan personalisasi. Saat diperlukan untuk menghemat waktu, kamu juga bisa menyimpan file Word ke PDF dalam mode batch.

Itulah daftar aplikasi convert word ke pdf di PC yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Aplikasi convert word ke pdf di PC bisa kamu gunakan secara gratis loh! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak