Gadget

Kapan POCO M4 Pro 5G Dikenalkan? Ini Prediksi Waktu Peluncurannya

POCO M4 Pro 5G diharapkan dapat debut dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

POCO M3 Pro 5G, generasi sebelum POCO M4 Pro 5G. (Poco Indonesia)
POCO M3 Pro 5G, generasi sebelum POCO M4 Pro 5G. (Poco Indonesia)

Hitekno.com - POCO M4 Pro 5G diketahui telah muncul di beberapa situs sertifikasi resmi sehingga diharapkan dapat debut dalam waktu dekat. Seorang leaker mengklaim bahwa HP 5G anyar dari POCO tersebut dapat meluncur pada kisaran kuartal keempat 2021.

Perangkat diketahui telah terdaftar di basis data IMEI dengan nomor model 21091116AG. Leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings) memprediksi bahwa POCO M4 Pro 5G dapat debut secara global pada minggu terakhir Oktober atau awal November 2021.

Daftar pada IMEI mengonfirmasi moniker dan menyarankan pengujian telah dilakukan. Sayangnya, daftar pada IMEI tak menyebutkan detail perangkat keras dari POCO M4 Pro 5G.

Leaker lain bernama Abhishek Yadav sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi termasuk 3C, TENAA (China) dan EEC.

Ponsel diketahui memiliki nomor model 21091116AG (Global) dan 21091116AC (China). Dikutip dari 91 Mobiles, daftar sertifikasi memperlihatkan perangkat mengusung fast charging 33 W dan chipset MediaTek.

Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)
Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)

Sebagai informasi, POCO M3 Pro 5G generasi saat ini adalah Redmi Note 10 5G yang diganti namanya dengan desain belakang berbeda.

Spekulasi lain yang beredar menyatakan bahwa POCO M4 Pro 5G kemungkinan merupakan versi rebrand dari Redmi Note yang diperbarui.

Laporan terpisah dari MySmartPrice memprediksi perangkat bisa debut di India dan Eropa. Leaker membocorkan POCO M4 Pro 5G dapat hadir dengan kamera primer 64 MP. Ini merupakan sebuah peningkatan mengingat generasi sebelumnya hanya mengusung sensor 48 MP.

Perangkat diharapkan datang dalam dua varian memori yaitu RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB.

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Masih belum diketahui terkait dapur pacunya, namun leaker memprediksi bahwa HP 5G ini bakal mengusung chipset dari seri MediaTek Dimensity.

Generasi sebelumnya, POCO M3 Pro diketahui mengusung chipset Dimensity 700 5G yang dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Beberapa spesifikasi lain dari POCO M3 Pro termasuk layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi Full HD+, refresh rate 90 Hz, tiga kamera belakang (48 MP + 2 MP + 2 MP), kamera depan 8 MP, dan baterai 5.000 mAh. Kita tentu berharap bahwa POCO M4 Pro 5G membawa berbagai peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Berita Terkait