Gadget

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris, dari Pemula hingga Mahir

Gunakan rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris, tinggal pilih salah satu saja.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Bahasa Inggris. (Pixabay)
Ilustrasi Bahasa Inggris. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa menjadi alternatif murah dan ekonomis agar kamu mahir berBahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris menjadi sangat penting terutama dalam hal pendidikan. Selain itu tahukah kamu kalau mempelajari Bahasa Inggris bisa meningkatkan kemampuan otak dan memori kamu loh.

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh masyarakat dunia. Bahasa Inggris memiliki peran vital dalam semua aspek kehidupan. Melalui Bahasa Inggris kamu bisa memperkenalkan keanekaragaman budaya dan bahasa bangsa ini kepada mereka yang tentu ingin mengetahui tentang bangsa ini.

Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk belajar Bahasa Inggris dengan cepat. Dengan belajar Bahasa Inggris menggunakan aplikasi, kamu tidak perlu repot-repot datang ke tempat kursus dan mengikuti pelajaran di kelas.

Fitur-fitur dari aplikasi belajar Bahasa Inggris bisa kamu manfaatkan setiap hari untuk memudahkan kamu dalam belajar Bahasa Inggris, aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga akan memudahkan kamu menggunakannya.

Beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris juga didukung dengan fitur offline sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki koneksi internet.

Berikut ini rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu coba :

1. BBC Learning English

BBC Learning English. (Play Store)
BBC Learning English. (Play Store)

Aplikasi belajar Bahasa Inggris BBC Learning English hanya perlu 6 MB saja pada saat mengunduhnya untuk pertama kali loh. Sangat ringan kan? BBC Learning English menyatukan semua pelajaran dan presenter favorit kamu dalam satu paket pembelajaran yang menarik. Keterampilan Listening dan pelafalan bisa kamu pelajari dengan mudah melalui aplikasi BBC Learning English.

2. Speak English Conversation

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris - English Conversation Practice. (Google Play Store)
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris - English Conversation Practice. (Google Play Store)

Melalui aplikasi belajar Bahasa Inggris Speak English Conversation atau English Conversation Practice kamu bisa lebih banyak belajar berbicara Bahasa Inggris sehingga akan sangat membantu kamu meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris kamu.

Dengan menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris ini nantinya kamu bisa mendengarkan percakapan Bahasa Inggris, menjawab pertanyaan yang berasal dari percakapan dan merekam suara kamu untuk melakukan percakapan bersama yang disediakan aplikasi.

3. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Inggris Duolingo. (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris Duolingo. (Play Store)

Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris paling terkenal dan memiliki rating yang sangat bagus. Di dalam aplikasi belajar Bahasa Inggris ini, kamu bisa belajar Bahasa Inggris mulai dari level yang benar-benar mendasar (intermediate), sampai fluent.

Keunggulan utamanya adalah kamu bisa menentukan target belajar Bahasa Inggris setiap harinya, Duolingo akan mengingatkan kamu untuk membuka aplikasi sesuai dengan jam yang  sudah kamu tentukan. Selain mulai belajar Bahasa Inggris kamu juga bisa belajar bahasa-bahasa lainnya.

4. Memrise

Aplikasi belajar bahasa Inggris Memrise. (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris Memrise. (Play Store)

Aplikasi belajar Bahasa Inggris ini juga banyak diunduh di Google Play. Bahkan Memrise menjadi pemenang aplikasi terbaik Google Play Award 2017. Testimoni di Google Play pun banyak yang menyebut terbantu kemampuan Bahasa Inggrisnya berkat aplikasi ini. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan Bahasa Inggris saja, tapi juga puluhan bahasa asing lain di dunia bisa kamu pelajari.

5. Hello English

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Hello English. (Google Play Store)
Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Hello English. (Google Play Store)

Di aplikasi Hello English, kamu bisa bebas memilih ingin belajar Bahasa Inggris dengan cara apa karena Hello English adalah aplikasi dengan metode pembelajaran terlengkap.

Dari mulai media teks berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi dengan guru, semua bisa kamu lakukan di aplikasi belajar Bahasa Inggris ini. Kamu juga berkesempatan mempelajari 10.000 kata dalam Bahasa Inggris untuk melatih vocab, lengkap dengan cara pelafalannya.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris ini juga menyediakan game multiplayer untuk beradu kemahiran Bahasa Inggris kamu melawan ribuan orang lain yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa membantu kamu untuk mempelajari bahasa internasional tanpa perlu mengikuti kursus. Tetap semangat untuk mempelajari Bahasa Inggris ya!

Berita Terkait