Gadget

Lewat Update Software, 2 HP 5G Samsung Ini Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

Cek HP 5G Samsung mana yang dapat update software untuk jaringan 5G Telkomsel.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A22 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A22 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung telah meluncurkan dua HP 5G ke Tanah Air. Yakni Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A32 5G, yang kini akhirnya bisa mengakses layanan jaringan 5G Telkomsel.

Dukungan ini dihadirkan melalui update software baru yang diberikan untuk mengaktifkan koneksi jaringan 5G dua HP 5G Samsung tersebut.

Melalui uji jaringan yang dilakukan bersama Telkomsel, dengan satu langkah update software, Galaxy A22 5G l A32 5G dapat terkoneksi dengan jaringan Telkomsel 5G dengan baik.

Hadirnya inovasi teknologi jaringan 5G di Indonesia mulai merambah ke berbagai sektor untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam menjalani ragam aktivitas.

"Inovasi yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mewujudkan jaringan 5G di Indonesia akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna Samsung Galaxy A22 5G | A32 5G. Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya. Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah, hingga berkreasi konten akan menjadi semakin mudah dan tanpa hambatan," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)

"Kini dengan varian Samsung Galaxy yang lebih terjangkau mulai dari harga 3 jutaan, konektivitas jaringan Telkomsel 5G dapat dinikmati oleh penggunanya. Ditambah dengan fitur Awesome Performance, Awesome Camera, dan Awesome Screen yang dimiliki kedua varian ini, serta jaringan Telkomsel 5G dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih Awesome lagi," tambah Irfan.

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite mengatakan "Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia menyambut dengan antusias perangkat pintar Samsung yang kini telah terkoneksi jaringan dan layanan 5G dari Telkomsel, yakni seri Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G. Dengan begitu, kami berharap masyarakat khususnya pelanggan setia Telkomsel semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar yang canggih dan didukung jaringan terdepan Telkomsel 5G, sekaligus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya."

Layanan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G. Ibarat suatu jalan tol yang memiliki lintasan lebih lebar daripada jalan raya pada umumnya, jaringan 5G ini juga memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas.

Sehingga dengan inovasi tersebut, jaringan 5G akan mampu mendukung konsumen merasakan pengalaman kecepatan data lebih lancar hingga 100 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Jaringan 5G juga akan mendukung sejumlah aplikasi yang menuntut kecepatan tinggi bisa dijalankan dengan optimal. Kamu bisa melakukan transfer data semakin cepat, berselancar di internet semakin ngebut, dan dapat merasakan pengalaman bermain game dengan latensi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jaringan 4G/LTE.

Setelah pengguna HP 5G Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A32 5G melakukan update software, jika pengguna menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, pastikan telah memenuhi syarat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman jaringan 5G Telkomsel:

1.    Nomor telah mengaktifkan layanan 5G

Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

2.    Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G

Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

3.    Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card.

Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

4.   Lokasi sudah tercakup jaringan 5G Telkomsel

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Berita Terkait