Lewat Update Software, 2 HP 5G Samsung Ini Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

Cek HP 5G Samsung mana yang dapat update software untuk jaringan 5G Telkomsel.

Agung Pratnyawan
Kamis, 30 September 2021 | 16:17 WIB
Samsung Galaxy A22 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A22 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung telah meluncurkan dua HP 5G ke Tanah Air. Yakni Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A32 5G, yang kini akhirnya bisa mengakses layanan jaringan 5G Telkomsel.

Dukungan ini dihadirkan melalui update software baru yang diberikan untuk mengaktifkan koneksi jaringan 5G dua HP 5G Samsung tersebut.

Melalui uji jaringan yang dilakukan bersama Telkomsel, dengan satu langkah update software, Galaxy A22 5G l A32 5G dapat terkoneksi dengan jaringan Telkomsel 5G dengan baik.

Baca Juga: 4 Fitur Menarik Samsung Galaxy A22 5G, Bawa Jaringan 5G dengan Harga Murah

Hadirnya inovasi teknologi jaringan 5G di Indonesia mulai merambah ke berbagai sektor untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam menjalani ragam aktivitas.

"Inovasi yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mewujudkan jaringan 5G di Indonesia akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna Samsung Galaxy A22 5G | A32 5G. Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya. Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah, hingga berkreasi konten akan menjadi semakin mudah dan tanpa hambatan," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)

"Kini dengan varian Samsung Galaxy yang lebih terjangkau mulai dari harga 3 jutaan, konektivitas jaringan Telkomsel 5G dapat dinikmati oleh penggunanya. Ditambah dengan fitur Awesome Performance, Awesome Camera, dan Awesome Screen yang dimiliki kedua varian ini, serta jaringan Telkomsel 5G dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih Awesome lagi," tambah Irfan.

Baca Juga: POCO M3 Pro 5G vs Samsung Galaxy A22 5G, HP 5G Mana yang Lebih Unggul?

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite mengatakan "Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia menyambut dengan antusias perangkat pintar Samsung yang kini telah terkoneksi jaringan dan layanan 5G dari Telkomsel, yakni seri Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G. Dengan begitu, kami berharap masyarakat khususnya pelanggan setia Telkomsel semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar yang canggih dan didukung jaringan terdepan Telkomsel 5G, sekaligus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya."

Layanan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G. Ibarat suatu jalan tol yang memiliki lintasan lebih lebar daripada jalan raya pada umumnya, jaringan 5G ini juga memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas.

Sehingga dengan inovasi tersebut, jaringan 5G akan mampu mendukung konsumen merasakan pengalaman kecepatan data lebih lancar hingga 100 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A22 vs Samsung Galaxy A22 5G, Harus Beli yang Mana?

Jaringan 5G juga akan mendukung sejumlah aplikasi yang menuntut kecepatan tinggi bisa dijalankan dengan optimal. Kamu bisa melakukan transfer data semakin cepat, berselancar di internet semakin ngebut, dan dapat merasakan pengalaman bermain game dengan latensi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jaringan 4G/LTE.

Setelah pengguna HP 5G Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A32 5G melakukan update software, jika pengguna menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, pastikan telah memenuhi syarat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman jaringan 5G Telkomsel:

1.    Nomor telah mengaktifkan layanan 5G

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G, HP 5G dengan Harga Rp 3 Jutaan Saja

Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

2.    Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G

Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

3.    Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card.

Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

4.   Lokasi sudah tercakup jaringan 5G Telkomsel

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak