Gadget

Teaser Beredar, POCO C31 Siap Jadi HP Murah Baru?

POCO C31 diklaim menawarkan ketahanan lebih lama dibandingkan standar pasar.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - POCO telah mengumumkan bahwa mereka siap mengenalkan HP entry-level anyar sebentar lagi. Perusahaan sudah menyebarkan teaser terkait POCO C31 ke media sosial.

Ukuran RAM dan jenis prosesor bahkan sudah dipamerkan melalui situs resmi POCO India. Kita dapat melihat sebuah HP dengan layar berponi waterdrop pada teaser yang diunggah oleh perusahaan.

HP murah ini dikelilingi ikon-ikon dengan desain lucu dan menggemaskan. Tulisan "POCO C31" terpampang dengan jelas di bagian bawah. Dikutip dari NDTV, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa POCO C31 akan mengusung chipset MediaTek Helio G35.

Perangkat juga bakal datang dalam varian RAM 4 GB. Situs resmi turut mengumumkan bahwa HP baru ini akan hadir dengan sensor sidik jari dan fitur face unlock.

POCO C31 siap debut di India pada 30 September mendatang. Masih belum diketahui apakah perangkat bakal tersedia secara global termasuk ke Indonesia atau tidak.

Teaser POCO C31. (POCO India)
Teaser POCO C31. (POCO India)

POCO C31 diharapkan menjadi perangkat anyar dari POCO dengan harga terjangkau. Perusahaan mengklaim pada keterangan di poster bahwa C31 merupakan smartphone baru yang memiliki umur 25 persen lebih lama dibandingkan dengan standar pasar.

Mereka juga menambahkan bahwa POCO C31 akan tetap "sebagus yang baru bahkan setelah penggunaan selama 2,5 tahun".

Pernyataan tersebut kemungkinan mengindikasikan pemberian update secara berkala atau mungkin POCO menghadirkan sistem operasi serta antarmuka ringan pada perangkat.

POCO C31 nampak mengusung bezel samping berukuran ramping dan bezel bawah yang cukup tebal. Teaser menyuratkan perangkat akan tersedia salah satunya dalam varian warna biru.

Teaser POCO C31. (POCO India)
Teaser POCO C31. (POCO India)

Spesifikasi terkait kamera, harga, dan fitur layar masih belum diketahui oleh publik. POCO C31 diharapkan menjadi penerus dari POCO C3 yang dikenalkan pada Oktober 2020.

Sebagai informasi, HP murah POCO C3 mengusung layar LCD 6,53 inci beresolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Beberapa spesifikasi lain termasuk tiga kamera belakang (13 MP + 2 MP + 2 MP), kamera depan 5 MP dan baterai 5.000 mAh.

Harga POCO C3 dibanderol sebesar 7.499 rupee atau sekitar Rp 1,4 juta. POCO C31 diharapkan membawa banderol harga yang tak jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Berita Terkait