Menurut Bintang Emon, Ini Tipe-tipe Orang dalam Memilih Smartphone

Seperti apa menurut Bintang Emon?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Minggu, 26 September 2021 | 11:18 WIB
Komika Bintang Emon. (Samsung)

Komika Bintang Emon. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menggandeng Bintang Emon untuk menggelar kampanye Awesome Review Experience. Program yang membantu dalam memilih smartphone untuk menunjang aktivitas keseharian.

Sebagai diketahui, masing-masing orang memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda, wajar jika tiap orang punya caranya sendiri dalam memilih smartphone. Apalagi, peran smartphone makin penting untuk menunjang keseharian, sehingga memilih perangkat buat jadi daily driver memang kadang butuh pertimbangan lebih.

Karena itulah, Samsung menggandeng Bintang Emon selaku komika sekaligus content creator dalam membantu masyarakat dalam memilih smartphone sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G, HP Rp 3 Jutaan dengan Internet Kencang

Berikut tipe-tipe orang dan kecenderungannya dalam memilih smartphone menurut Bintang Emon:

Tipe yang mentingin kamera

Kamu orangnya kalau mau beli hape, yang pertama ditanya adalah berapa MP kameranya, atau kameranya bisa menghasilkan foto-foto senja keren nggak? Kalau iya, fix kamu adalah tipe anak muda yang mentingin kamera sebagai bagian dari smartphone.

Baca Juga: Maksimalkan Game Booster, Push Rank Makin Lancar di Samsung Galaxy A32

Kreator konten atau bukan, pokoknya kualitas kamera adalah kunci untuk menghasilkan konten yang menarik, supaya mengekspresikan diri di media sosial juga lebih maksimal.

Peran kamera smartphone kini makin penting karena memang banyak kecanggihannya. Smartphone yang punya empat kamera dengan main camera 64MP dan fitur melimpah, bisa bikin kamu mengambil foto dengan cepat tanpa banyak utak-atik pengaturan.

Apalagi kalau ada ultra wide camera 8MP, ngambil foto pemandangan ala-ala juga hasilnya bisa langsung estetis dengan sudut tangkap objek luas hingga 123°. Dengan mode ultra wide, foto rame-ramean juga nggak perlu repot mengatur posisi orang-orang, soalnya semuanya bisa masuk frame dengan mudah.

Baca Juga: Samsung Galaxy A32 5G vs Realme 8 5G, Duel HP 5G Rp 3 Jutaan

Macro camera 5MP bisa memotret objek dalam jarak sangat dekat tanpa blur, jadi kamu bisa moto embun pagi di dedaunan atau bunga dengan jelas layaknya profesional. Kalau demen sama foto efek bokeh, smartphone kamu harus punya depth camera. Depth camera 5MP bisa bikin foto portrait yang efek bokehnya rapi dan natural.

Tipe yang mentingin layar

Kalau smartphone adalah temen buat kamu main game atau streaming film, bisa jadi kamu adalah tipe anak muda yang mentingin teknologi layar dalam memilih hape. Buat kamu, pengalaman menikmati film atau game secara maksimal adalah segalanya.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy A32 dan Realme 8, Bawa 5G di Harga Rp 3 Jutaan

Smartphone yang punya layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dengan ukuran 6,4 inci pastinya bisa bikin puas. Apalagi kalau layarnya juga punya refresh rate 90Hz. Bikin betah scrolling media sosial karena smooth dan mata nggak capek.

Untuk yang doyan gaming, layar smartphone yang punya touch sampling rate 180Hz bikin tiap peluru yang kamu tembak di game battle royale dan tiap serangan yang kamu lancarkan di game MOBA bakal kena ke musuh tanpa lag.

Kalau emang demen layar yang canggih, sekalian cari hape yang layarnya punya tingkat kecerahan tinggi hingga 800 nits. Jadi walaupun kamu lagi berjemur pagi di bawah sinar matahari sambil ngecek TikTok atau Instagram, konten tetap terlihat dengan jelas.

Tipe yang penting kebeli

Sering sedih soalnya naksir hape melulu tapi nggak ada yang kebeli? Atau suka kelamaan bandingin harga sama speknya? Tipe yang seperti ini biasanya doyan makan hati alias kompromi terhadap spek supaya smartphone bisa kebeli, tapi saat menggunakan mata seringkali terlihat kosong menatap layar meratapi.

Nah, buat kamu yang tipenya seperti ini, nggak ada ‘obatnya’ kecuali smartphone yang memang menggabungkan fitur-fitur terbaik yang tadi dibahas dengan harga yang terjangkau. Emang ada?

"Stop bingung-bingung milih hape, soalnya Samsung Galaxy A32 yang speknya dewa tapi nggak nguras dompet. Layarnya udah sempurna dengan Super AMOLED, ditambah fitur kameranya banyak banget. Desain premium bikin Galaxy A32 keliatan beda banget sama smartphone lain di kisaran harga yang sama, jadi pede buat dipamerin ke orang-orang. Dipake buat main game juga lancar, apalagi baterainya yang 5.000mAh itu gede banget, jadi mau pake seharian juga bisa. Tipe yang mana pun kamu, udah pasti nggak bakal salah kalau pilih Samsung Galaxy A32. Pokoknya Aman!" ujar Bintang Emon.

Samsung Galaxy A32. (Samsung)
Samsung Galaxy A32. (Samsung)

Selain dibekali kamera dan layar berkualitas, sebagaimana dijelaskan di atas, Samsung Galaxy A32 juga hadir dengan baterai 5.000mAH, prosesor Helio G80, RAM 6/8GB, memori internal 128GB, serta slot memori eksternal hingga 1TB untuk bikin segala aktivitas kamu selama seharian penuh jadi makin Awesome.

"Jujur gua nggak ngira kalo Galaxy A32 ini harganya Rp 3 jutaan. Lo juga pasti kaget kan sama harganya yang merakyat ini? Teruntuk temen-temen yang masih ragu buat milih hape, langsung aja sikat Galaxy A32!" ucapnya menegaskan.

 "Samsung berkomitmen memberikan yang terbaik di tiap seri smartphone Galaxy, termasuk lewat Galaxy A32. Kampanye Awesome Review Experience ini memberikan cara yang unik, berbeda, dan lebih seru bagi anak-anak muda dan tech enthusiast dalam mendalami kemampuan Galaxy A32. Quad Camera 64MP, layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED, dan harga yang sangat affordable akan memberikan inspirasi bagi lebih banyak konsumen dalam menggunakan Galaxy A32 sebagai daily driver-nya untuk membuat konten hingga bermain game dengan lebih Awesome," ujar Irfan RInaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A32 didesain untuk generasi true mobile native untuk melakukan apa pun, kapan pun, dan di mana pun. Performanya pun sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari kreasi konten, gaming, hingga pengalaman streaming. Smartphone ini memiliki varian warna menarik yaitu Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White yang bisa didapat dengan harga terjangkau mulai dari Rp3.599.000 di Samsung.com.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak