Gadget

5 Rekomendasi HP Murah Kamera Depan Bagus

Cari rekomendasi HP murah kamera depan bagus, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi selfie. (pexels/rawpixels)
Ilustrasi selfie. (pexels/rawpixels)

Hitekno.com - Inilah rekomendasi HP murah kamera depan bagus untuk kualitas selfie terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu, cek dari daftar berikut ini.Apakah kamu hobby memotret atau merekam gambar? Tenang saja sekarang kamu tidak perlu repot-repot membawa kamera kamu kemana-mana cukup dengan membawa HP kamu saja.

Saat ini HP bukan saja digunakan sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk menunjang kebutuhan gaya hidup. Maka dari itu para produsen HP berlomba-lomba memberikan berbagai fitur canggih untuk mendukung kenyamanan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik dari sebuah HP adalah pada bagian kamera, para produsen HP selalu meningkatkan fitur HP yang canggih, lengkap dengan inovasi kameranya sehingga menunjang kebutuhan kamu dalam dunia fotografi dan videografi.

Bahkan beberapa produk HP memiliki kualitas kamera yang tidak kalah jauh dengan teknologi kamera DSLR. Selain digunakan untuk mengabadikan suatu momen, kamera HP juga bisa berfungsi untuk berbagai hal seperti untuk pemindaian dokumen, vlogging hingga selfie.

Nah untuk kamu yang hobby selfie, berikut ini adalah beberapa rekomendasi HP murah kamera depan bagus yang bisa kamu pilih :

1. Vivo Y19

Vivo Y19. (Vivo)
Vivo Y19. (Vivo)

HP murah kamera depan bagus selanjutnya adalah Vivo Y19. HP yang dilengkapi spesifikasi pendukung sangat baik ini dibanderol dengan harga Rp 2.500.000an. Layarnya memiliki resolusi yang tinggi yaitu Full HD+ 2340 x 1080 piksel. Lalu untuk memori internal sebesar 128 GB. Dengan begini, kamu bisa menyimpan lebih banyak foto tanpa harus menggunakan MicroSD.

Vivo Y19 dibekali kamera depan 16MP dengan bukaan lensa F2.0. Kamera depannya memiliki fitur AI Makeup sehingga bisa memberi artificial Make Up yang membuat wajah kamu menjadi lebih cantik. Kamera Belakang nya memiliki 16MP Main F1.8 + 8MP Ultrawide F2.2 + 2MP Macro F2.4. HP Vivo Y19 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna Hitam dan Putih.

2. Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s. (Amazon)
Samsung Galaxy M30s. (Amazon)

Samsung Galaxy M30s menjadi salah satu rekomendasi HP murah kamera depan bagus yang bisa kamu jadikan pilih. Samsung Galaxy M30s mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan poni kecil di bagian atas yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel.

Pada bagian belakang HP ini terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, dan kamera depth sensor 5 megapiksel, berikut LED flash untuk membantu pemotretan pada malam hari. HP yang juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari konvensional di bagian belakang ini ditawarkan dengan harga yang juga cukup murah sekitar Rp. 2.800.000an.

3. Realme C25s

Realme C25s. (Realme Indonesia)
Realme C25s. (Realme Indonesia)

Realme merupakan salah satu merk HP yang sering menjual produknya dengan harga murah. Bahkan, HP Realme C25s ini hanya dijual seharga Rp 2.3 Jutaan saja. Untuk harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan kamera beresolusi sebesar 48 MP A1 Triple Kamera.

Dengan kamera resolusi sebesar itu, tentu saja bisa mengambil gambar atau video dengan sangat jernih. Tidak hanya kameranya saja yang canggih, HP ini juga dibekali dengan storage dan ram yang cukup besar, yakni 4 GB dan 128 GB.

4. Asus Zenfone 5 Lite

Varian warna Asus Zenfone 5 Lite. (Vaaju)
Varian warna Asus Zenfone 5 Lite. (Vaaju)

Asus Zenfone 5 Lite bisa kamu miliki dengan harga 2 jutaan saja. Meskipun harga yang ditawarkan terbilang murah, HP ini memiliki keunggulan pada sensor kamera yang tidak diragukan lagi karena terbuat dari Sony IMX376 Exmor RS dengan sensor sebesar 20 MP di bagian depan lengkap dengan fitur LED flash, HDR dan Panorama sangat menggiurkan apalagi untuk kamu penyuka fotografi.

Itulah rekomendasi HP murah kamera depan bagus yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin membeli HP baru. Jadi dari daftar diatas apa ada HP favorit kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait