Gadget

Kehebohan Netizen Soal Harga iPhone 13, Netizen: Gaji UMR Nangis!

Berapa harga iPhone 13 ini?

Agung Pratnyawan

Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)
Desain render varian warna iPhone 13 Pro. (Apple Tomorrow via Gizmochina)

Hitekno.com - Apple telah resmi meluncurkan jajaran iPhone 13 mereka pada Rabu dini hari (15/9/2021). Melihat berapa harga iPhone 13, muncul beragam tanggapan netizen di media sosial.

iPhone 13 sendiri dikenalkan melalui acara yang digelar di Cupertino, California, Amerika Serikat. Peluncuran gawai andalan Apple ini menarik para penggemar beratnya dan netizen yang heran melihat harga ponsel anyar tersebut.

Kata kunci iPhone 13 dan tagar #AppleEvent menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan masing-masing cuitan sebanyak lebih dari 133.000 tweet dan 1,32 juta tweet.

Melalui cuitan tersebut, tak sedikit netizen yang mengungkapkan opininya mengenai iPhone terbaru. Beberapa menyoroti desain, harga, dan kamera serta inovasi yang dibawa oleh Apple.

"Dulu kamera boba, sekarang iPhone 13 kamera alien wkwkwk #AppleEvent," tulis akun @cimbian.

"Apple iPhone 13 segmentasinya sudah berubah lebih untuk ke movie maker yang memakai kameranya yang super, but there's no new innovation in design #AppleEvent," komentar @dickyalsyah.

"Gilaa iPhone 13 storagenya ada yang sampai 1TB itu HP apa hard disk wkwk itu nyimpen foto atau fancam EXO kagak bakalan penuh dah harganya juga waw sekali," tambah @sayangexolah.

iPhone 13. (Apple)
iPhone 13. (Apple)

Selain itu, beberapa netizen juga menyoroti harga iPhone 13 yang ditawarkan Apple untuk jajaran iPhone generasi terbarunya.

"Gaji UMR ngeliat harga iPhone 13," cuit @JalanKarir seraya mengunggah gambar salah satu meme.

"Yang paling menarik dari iPhone 13 adalah harga iPhone XR, 11, 12 turun jadi berapa," sahut @tanganbelang_tb.

Apple sendiri merilis empat model untuk iPhone 13, yaitu iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Berikut daftar harga iPhone 13:

  • iPhone 13 Mini mulai 699 dolar AS atau sekitar Rp 9,9 jutaan
  • iPhone 13 reguler harganya 799 dolar AS atau sekitar RP 11,3 jutaan
  • iPhone 13 Pro dihargai mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp 14,2 jutaan
  • iPhone 13 Pro Max, dijual mulai 1099 dolar AS atau sekitar Rp 15,6 jutaan.

Penting dicatat bahwa ini adalah harga di Amerika Serikat. Diperkirakan harga iPhone 13 akan lebih mahal jika dijual di Indonesia karena dikenai pajak dan pertimbangan lain.

Itulah beragam keramaian netizen menyoroti harga iPhone 13 yang resmi dikenalkan Apple. Berminat? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait