Gadget

Cara Pakai Line di PC, Komunikasi Jadi Lebih Mudah

Ingin chat lebih mudah? Ini cara pakai Line di PC.

Agung Pratnyawan

Cara Pakai Line di PC. (LINE)
Cara Pakai Line di PC. (LINE)

Hitekno.com - Inilah Cara Pakai Line di PC secara gratis yang dapat memudahkan kamu untuk chat bersama sahabat. Dengan cara ini sekarang kamu bisa berinteraksi meski dalam kondisi HP lowbet.

LINE merupakan  aplikasi pengirim pesan instan gratis untuk HP, PC, Laptop, Tablet dan gadget lainnya yang dirilis oleh Naver Corporation yang berasal dari Seoul, Korea Selatan.

User LINE dapat bertukar teks, gambar, video dan audio, serta melakukan percakapan VoIP dan konferensi video secara gratis.

Selain aplikasi chat, LINE juga menyediakan berbagai layanan termasuk dompet digital LINE Pay, portal berita LINE Today, video on demand LINE TV, dan komik digital LINE Manga dan LINE Webtoon.

Nah, buat kamu yang kesulitan tata cara pakai LINE di PC, berikut ini cara nya,

  1. Pertama, buka web browser kamu, bisa menggunakan Mozilla FireFox ataupun Google Chrome. Lalu, ketikkan https://line.me/id/ download pada peramban browser kamu.
  2. Lalu, kalau halaman sudah terbuka, kamu klik "Dapatkan LINE untuk Windows". Tunggu sampai proses download-nya selesai.
  3. Jika sudah selesai download, buka aplikasi LINE untuk mulai menginstall nya. Pada saat mulai menginstal kamu dapat memilih bahasa yang kamu inginkan dengan mengklik ikon segitiga kebawah pada windows instalasinya dan kemudian klik OK.
  4. Kemudian, klik "Next" untuk melanjutkan proses instalasinya.
  5. Lalu, klik "I Agree" yang menyatakan kamu bersedia untuk melanjutkan proses instalasinya. Tunggu sampai proses instalasi benar-benar selesai.
  6. Bila telah selesai, klik "Close".
  7. Bukalah LINE yang sudah terinstall di PC kamu untuk memulai proses Login
  8. Kamu akan dimintai email dan password LINE kamu yang sudah didaftarkan sebelumnya.  Jika sudah kamu isi, silahkan klik "Log in".
  9. Pada proses login ini, akan muncul beberapa angka yang harus kamu masukkan ke dalam aplikasi LINE di HP kamu untuk memverifikasi bahwa yang mencoba login itu benar kamu.
  10. Masukkan angka-angka yang tertera di laptop pada LINE apk di HP kamu. Lalu, klik "Verify".
  11. Namun, jika kamu lupa email dan password LINE, kamu juga bisa menggunakan QR Code untuk login dengan men-scan kan LINE di HP kamu ke QR Code yang ada pada layar PC kamu.
  12. Tunggu beberapa saat sampai semua pesan kamu masuk.
  13. Dan selesai.

 

Sekarang kamu sudah dapat menggunakan LINE di PC ataupun Laptop kamu. Setiap pesannya pun akan terkoneksi dengan LINE apk di HP kamu juga, jadi jangan khawatir ketinggalan ataupun tidak adanya backup chat kamu.

Nah, itulah cara pakai LINE di PC yang wajib kamu coba sebagai salah satu solusi untuk mengirim pesan dengan menggunakan PC. Bagaimana? mudahkan? selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait