Internet

Cara Menggunakan LINE di Laptop atau PC, Jadi Makin Mudah!

Dengan menggunakan lewat PC atau laptop, tentunya jadi memudahkan kamu yang sering memkai LINE.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Line. (Wikipedia/ Line)
Ilustrasi logo Line. (Wikipedia/ Line)

Hitekno.com - LINE memang lebih dikenal sebagai aplikasi chatting di smartphone. Namun siapa sangka ada cara menggunakan LINE di Laptop atau PC  yang akan memudahkan pengguna.

Dengan menggunakan lewat PC atau laptop, tentunya jadi memudahkan kamu yang sering memkai LINE untuk komunikasi saat bekerja. Karena bisa cukup di santu tempat saja.

Tenang, cara menggunakan LINE di Laptop atau PC ini cukup mudah dan tidaklah ribet. Dan ada dua cara yang bisa kamu gunakan.

Pertama instal aplikasi LINE di laptop atau PC. Kedua, dengan menggunakan browser untuk membuka LINE di laptop atau PC. Kalau menggunakan browser, kamu tidak perlu melakukan instalasi aplikasi LINE di Komputer atau Laptop.

Kelebihan LINE

Aplikasi Line pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).
Aplikasi Line pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).

 

Aplikasi LINE merupakan media komunikasi yang populer dan digunakan untuk tujuan komunikasi secara online. LINE populer di kalangan pengguna smartphone di Asia.

LINE berasal dari Korea Selatan. Aplikasi LINE terkenal kaya stiker untuk digunakan dalam berkomunikasi.

Menggunakan LINE di laptop atau PC bisa mempermudah dan mempersingkat waktu untuk berkomunikasi. Terutama saat sedang bekerja di kantor. Kita tidak perlu bolak balik pegang handphone ke laptop ketika mendapatkan pesan.

Bukankan kita bisa kena tegur jika terlihat sering-sering membuka ponsel walaupun untuk urusan kerja? Berpindah-pindah gadget juga akan makan waktu. Kalau menggunakan LINE di dekstop atau PC, LINE berada di satu layar dengan pekerjaan kita yang lain sehingga menghemat lebih banyak waktu untuk secepatnya membukanya.

Cara Mudah Menggunakan LINE di Laptop atau PC

Cara mudahnya ialah menggunakan browser. Cukup buka Google, search Line.com, kemudian masuk menggunakam email/nomor telp/user yang sudah didaftarkan. Ketik password-mu, lalu enter.

Setelah itu, kamu sudah bisa melihat halaman LINE milikmu. Membuka LINE menggunakan browser juga akan menghemat data. Urutan menggunakan LINE di browser ialah sebagai berikut:

  1. Buka browser Google Chrome
  2. Buka website resmi Line untuk masuk halaman Chrome App, klik link https://line.me/en-US/download atau https://line.me/id/download.
  3. Klik logo Google Chrome pada bagian laptop atau PC. Kamu akan melihat jendela baru yaitu jendela chrome App-line.
  4. Klik tombol baru dengan tulisan "+Add to Chrome", kemudian tunggu sampai proses instal selesai.
  5. Akan muncul daftar aplikasi yang terinstal di browser chrome. Klik logo aplikasi line.
  6. Pilih log-in. Bisa menggunakan email,nomor telepon, atau scan QR code langsung menggunakan smartphone.
  7. Lakukan verifikasi dengan nomot kode untuk melakukan verifikasi dari PC ke smartphone. Selesai!

Kalau ingin menggunakan LINE memanfaatkan software atau aplikasi LINE maka kamu harus instal dulu di Laptop atau PC. Download dulu software LINE. Setelah terdownload, instal software.

Kalau sudah silahkan buka aplikasi LINE itu dan log in seperti biasa. Jika belum punya akun, daftarkan diri menggunakan alamat email dan nomor telepon bagi terlebih dahulu.

Kalau sudah punya akun di smartphone, kamu tinggal sinkronkan Line di HP dengan yang ada di PC atau laptop saja. Selesai mendaftar kamu akan diminta melakukan verifikasi dalam dua tahap. Selesai!

Itulah cara menggunakan LINE di laptop atau PC yang akan memudahkan kamu. Selamat mencoba. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait