Gadget

6 Cara Unreg Kartu Smartfren

Ada banyak cara unreg kartu Smartfren, cek berikut ini.

Agung Pratnyawan

Smartfren Luncurkan Unlimited Pro Rp70.000. (dok. Smartfren)
Smartfren Luncurkan Unlimited Pro Rp70.000. (dok. Smartfren)

Hitekno.com - Berikut ini Cara Unreg Kartu Smartfren untuk kamu pengguna Smartfren yang ingin membatalkan registrasi Kartu Smartfren kamu. Ikuti langkah mudahnya berikut ini.
Apakah kamu ingin mengganti nomor telepon kamu? Ada baiknya kamu jangan lupa untuk melakukan Unreg pada Kartu Smartfren dulu ya sebelum mengganti nomor kamu.

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Dengan wilayah cakupan jaringan yang luas, melalui sekitar 15.000 BTS 4G yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui pilihan paket data yang bervariasi, dan melalui smartphone Andromax dan MiFi modem.

Kamu sudah tahu kan kalau setiap satu NIK dibatasi hanya bisa melakukan Registrasi pada kartu prabayar maksimal tiga nomor? Ya, pembatasan itu juga berlaku pada operator Smartfren.

Untuk itu kamu perlu melakukan Unreg pada Kartu Smartfren kamu yang sudah tidak digunakan untuk membatalkan registrasi yang sudah kamu daftarkan sebelumnya, apabila kamu ingin melakukan registrasi nomor baru, sementara jumlah maksimal tiga nomor terdaftar sudah tercapai.

Pada saat kamu melakukan Unreg pada Kartu Smartfren kamu, maka semua layanan pada kartu smartfren kamu akan terblokir. Jadi Unreg pada Kartu Smartfren juga perlu kamu lakukan untuk berjaga-jaga agar data pada kartu Smartfren kamu tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Booth Smartfren. (Smartfren)
Booth Smartfren. (Smartfren)

Nah, Bagi kamu para pengguna kartu Smartfren yang ingin tahu Cara Unreg Kartu Smartfren kamu bisa mengikuti berbagai langkah berikut ini :

1. Cara Unreg Kartu Smartfren Via Website my.smartfren.com

Cara Unreg Kartu Smartfren yang pertama yaitu dengan mengunjungi fitur yang hanya tersedia untuk kamu yang sudah memiliki akun di website smartfren tersebut.

  • Buka website my.smartfren.com pada browser kamu
  • Login dengan memasukkan email atau user ID dan kata sandi yang telah terdaftar di website smartfren tersebut
  • Setelah kamu berhasil login ke website smartfren, pilih menu Unreg
  • Apabila proses Unreg selesai maka Nomor telepon Smartfren kamu akan terblokir secara otomatis

2. Cara Unreg Kartu Smartfren Via Website mysf.id/unreg

Selain mengunjungi website my.smartfren.com, kamu juga bisa melakukan Unreg Kartu Smartfren melalui website Smartfren yaitu mysf.id/unreg. Untuk mengakses website ini kamu harus menggunakan jaringan 4G LTE Smartfren kamu dan memastikan opsi data saver di aplikasi browser kamu dalam kondisi off ya, setelah itu ikuti langkah berikut ini :

  • Buka website smartfren di mysf.id/unreg pada browser kamu
  • Kemudian pada halaman web tersebut kamu tinggal memasukkan NIK kamu untuk melakukan proses Unreg
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi pemblokiran pada Nomor Telepon Kartu Smartfren kamu

3. Cara Unreg Kartu Smartfren Via SMS

Kamu tidak perlu menggunakan jaringan internet untuk Unreg Kartu Smartfren melalui fitur SMS pada HP kamu, cukup ikuti langkah ini :

  • Buka fitur SMS pada HP kamu
  • Ketik pesan dengan format UNREG#NomorPonsel#
  • Kemudian kirim format pesan tersebut ke nomor 4444
  • Tunggu balasan SMS berupa status unreg kartu Smartfren kamu berhasil

4. Cara Unreg Kartu Smartfren Via Telepon

Cara Unreg Kartu Smartfren yang paling praktis yaitu dengan menggunakan fitur panggilan telepon yang ada di HP kamu :

  • Buka fitur panggilan telepon pada HP kamu
  • Ketik *4444# sebagai nomor tujuan
  • Lalu tekan tombol telepon ( call )
  • Setelah itu akan muncul pop – up menu layanan, karena kamu ingin melakukan Unreg Kartu Smartfren kamu maka kamu ketik angka 3 yaitu opsi UNREG
  • Klik Kirimkan, Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan NIK kamu
  • Setelah selesai maka akan muncul pop-up informasi bahwa kamu berhasil melakukan unreg kartu smartfren kamu tersebut

5. Cara Unreg Kartu Smartfren melalui Contact Center

Cara Unreg Kartu Smartfren bisa kamu lakukan dengan menghubungi layanan contact center Smartfren. Dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 4444 maka kamu akan terhubung ke Contact Center Smartfren dan customer service akan menanyakan NIK kamu untuk melakukan proses unreg.

6. Cara Unreg Kartu Smartfren melalui Gerai Smartfren

Cara Unreg Kartu Smartfren bisa juga kamu lakukan dengan mendatangi Galeri Smartfren terdekat, dan jangan lupa membawa KTP dan KK kamu.

Itulah Cara Unreg Kartu Smartfren, banyak cara unreg kartu smartfren yang bisa kamu lakukan. Gimana, mudah kan? Jadi, jangan lupa unreg kartu Smartfren kamu ya!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait