Gadget

Harganya Terjangkau, Redmi Earbuds 3 Pro Resmi Meluncur

Redmi Earbuds 3 Pro diklaim dapat memutar musik hingga 30 jam.

Rezza Dwi Rachmanta

TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)
TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Redmi Earbuds 3 Pro resmi meluncur di India bersama dengan Redmi 10 Prime pada Jumat (03/09/2021). True Wireless Stereo (TWS) anyar dari Redmi ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm QCC3040.

Chipset Qualcomm tersebut mendukung codec Adaptive aptX melalui konektivitas Bluetooth 5.2. Redmi Earbuds 3 Pro memiliki driver ganda dan mengusung sertifikasi IPX4. Sertifikasi ini membuat perangkat tahan terhadap percikan air dan tetesan keringat.

Dilansir dari NDTV, TWS earbud terbaru dari Redmi memiliki kontrol sentuh untuk mengangkat panggilan telepon, mengontrol pemutaran musik, dan mengaktifkan asisten suara.

Tak hanya itu, Redmi Earbuds 3 Pro dibekali sensor inframerah (IR) untuk mengaktifkan deteksi in-ear yang dapat secara otomatis menjeda musik saat earpiece dilepas.

Ada opsi pemasangan cepat untuk perangkat MIUI, sementara HP Android dan iOS lainnya harus terhubung melalui menu Bluetooth.

TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)
TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)

Pemilik HP dengan MIUI dapat menemukan pop-up pemberitahuan otomatis ketika pengguna membuka casing pengisi daya. Ini mirip dengan cara AirPods saat dipasangkan dengan perangkat iOS.

Setiap earbud mengemas baterai polimer lithium-ion 43 mAh yang dapat bertahan hingga tujuh jam untuk memutar musik. Casing pengisi dayanya mempunyai baterai 600 mAh. Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Earbuds 3 Pro dapat bertahan hingga 30 jam apabila menggunakan casing.

TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)
TWS Redmi Earbuds 3 Pro. (Xiaomi India)

Perangkat mengusung tingkat latensi minimum 86 milidetik serta fitur output audio yang ditingkatkan. Pengguna dapat mengisi daya mengandalkan port USB Type-C yang telah disediakan. Redmi Earbuds 3 Pro bakal bersaing dengan OnePlus Buds Z dan Realme Buds Air 2 di pasar India.

Harga Redmi Earbuds 3 Pro dibanderol sebesar 2.999 rupee atau Rp 590 ribu. Terdapat tiga varian warna yang disediakan termasuk Blue, Pink, dan White. Realme Earbuds 3 Pro dipasarkan terbatas di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan global termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait