Gadget

4 Laptop Gaming Acer, dari Murah hingga Mahal

Cek rekomendasi Laptop Gaming Acer berikut ini.

Agung Pratnyawan

Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)
Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)

Hitekno.com - Inilah rekomendasi Laptop Gaming Acer yang punya performa mantap khusus bagi kamu yang mencari Laptop khusus untuk bermain game atau untuk produktivitas, cek beberapa daftar berikut ini.

Acer sudah merilis cukup banyak jenis laptop Gaming Acer. Baik itu dari seri Acer Aspire hingga seri Acer Predator. Jika dibandingkan dengan PC, memang laptop gaming masih kalah dalam hal performa.

Namun, sekarang sudah banyak dirilis produk laptop khusus gaming yang tidak kalah powerfull dengan PC.

ACER yg merupakan brand asal Taiwan, dikenal punya beberapa lini laptop gaming yang dapat dikategorikan dalam harga dan performa.

Berikut adalah daftar rekomendasi Laptop Gaming dari brand Acer yg bisa jadi pilihan kamu.

1. Acer Aspire 3 A315-41-R3LC

Acer Aspire 3 A315-42-R0XU. (Acer)
Acer Aspire 3 A315. (Acer)

Hadir dengan harga yg terjangkau, Acer Aspire 3 A315-41 ini sangat nyaman untuk memainkan game. Kekuatan grafis yg dibenamkan pada Acer Aspire 3 A series ini adalah AMD Radeon Vega 3 yang diperkuat dari prosesor AMD Ryzen 3-2200U.

Gabungan dari CPU Ryzen dan juga GPU Radeon Vega ini akan menghasilkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk mendukung power dari Ryzen, Acer Aspire 3 A series ini didukung oleh memori RAM 4GB DDR4 dan juga penyimpanan yg cukup luas dari HDD 1TB

Harga : Rp. 5,7 Juta

2. Acer Aspire E5-553G

Acer Aspire E5-552G-T 324. (Acer)
Acer Aspire E5. (Acer)

Laptop Acer Aspire seri E5 ini selain diperuntukkan gaming, juga dapat digunakan sebagai laptop multifungsi seperti untuk memutar film HD serta edit foto dan juga video.

Hal ini dikarenakan Aspire E5 series ini diperkuat dengan prosesor terbaru keluaran AMD yakni AMD FX-9800P dengan speed core 2,7 GHz. Kemampuan multitasking Aspire E5-553G hadir dari RAM sebesar 8GB dan HDD yang cukup besar, 1TB.

Untuk fasilitas grafisnya, yg menunjang game dan juga editing multimedia Aspire E5 Series ini didukung oleh AMD Radeon R8 M445DX (Dual Graphics) dengan Graphic Memory 2GB yg dapat menghasilkan performa luar biasa dalam bermain game.

Selain juaranya multitasking dan gaming, Aspire E5-553G ini memiliki daya tahan baterai yang kuat. Acer membekali Aspire E5 series ini dengan 6 cell lithium-ion berkapasitas 2800mAh yg dapat bertahan hingga 6 jam.

Harga: Rp8,9 juta.

3. Acer Predator Nitro 5 AN515-41

Acer Predator Nitro 5 AN515-52. (Acer)
Acer Predator Nitro 5 AN515. (Acer)

Laptop Acer V Nitro ini dibekali dengan spesifikasi tinggi dan berkelas agar mampu memberikan performa sangat baik dalam melibas game-game berat. Laptop Acer Predator Nitro 5 AN515-41 ini merupakan Acer Nitro dengan versi dapur pacu AMD.

Untuk CPU nya menggunakan Prosesor AMD Quad Core FXTM-9830P yang memiliki kecepatan akses hingga 3,7GHz. Untuk RAM defaultnya, Acer Nitro AMD ini menggunakan RAM 8GB.

Untuk kenyamanan multimedia dan gaming kamu, Acer Nitro AMD ini menggunakan GPU AMD Radeon RX550 yg mampu melibas Game dengan system requirement cukup tinggi sekalipun.

Harga: Rp12 juta.

4. Acer Predator 17 X

Acer Predator 17 X. (Acer)
Acer Predator 17 X. (Acer)

Acer Predator 17 X merupakan versi pembaharuan dari seri laptop Predator 17 yang dirilis sebelumnya. Laptop ini sangat tangguh untuk memainkan game-game berat. pada laptop ini, Acer membenamkan prosesor Intel Core i7-6820HK unlocked yang dapat di-overclock sampai dengan core-speed 4 GHz.

Acer Predator 17 X dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 980 dengan 8GB GDDR5 VRAM yang bisa overclocking sampai dengan 25% yang membuat laptop ini semakin menakjubkan. Laptop Acer Predator ini bila digunakan bermain game dijamin gambar game tidak akan patah-patah

Harga: Rp47,9 juta

Jadi, dari list di atas, mana rekomendasi Laptop Gaming Acer yg cocok denganmu ?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait