Gadget

4 Laptop Gaming Lenovo Terbaik

Sebelum beli, cek rekomendasi laptop gaming Lenovo ini.

Agung Pratnyawan

Lenovo Legion 5 Pro dan Lenovo Legion 7. (Lenovo Indonesia)
Lenovo Legion 5 Pro dan Lenovo Legion 7. (Lenovo Indonesia)

Hitekno.com - Inilah rekomendasi Laptop Gaming Lenovo yang bisa kamu pilih, bagi kamu yang mencari pengalaman gaming yang maksimal dengan performa tinggi sehingga kebutuhan bermain game mu semakin nyaman. Cek selengkapnya mana saja yang cocok untuk kamu pilih.

Laptop gaming adalah tipe laptop yang ditujukan khusus untuk bermain game. Pada Laptop gaming tertanam prosesor yang canggih. Setidaknya, pada laptop gaming pasti memiliki prosesor minimal Intel Core i5 atau AMD FX-Series dengan minimal terdapat empat inti.

Pada Laptop biasa hanya dilengkapi VGA yang sudah tertanam di dalam prosesor yang memiliki kinerja rendah. Sedangkan untuk laptop gaming sudah ditambahkan VGA untuk membantu kerja grafik sehingga tampilan animasi game berjalan mulus tidak patah-patah.

Untuk memenuhi kebutuhan para gamers ada banyak merek laptop gaming yang beredar di pasaran, berikut ini rekomendasi Laptop Gaming Lenovo terbaik untuk para gamers :

1. Lenovo Legion 7i

Lenovo Legion 7i. (Lenovo)
Lenovo Legion 7i. (Lenovo)

Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming terbaru premium berukuran 15 inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para gamers. Memiliki kerangka yang terbuat dari metal. Tersedia dengan warna Slate Grey, pencahayaan RGB yang stylish di dasar laptop, hingga ventilasi pendingin. 

Laptop gaming ini dilengkapi dengan overclock prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal canggih. 

Rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat. Supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik. 
Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU secara bersamaan untuk performa dalam game yang maksimal. Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-milidetik, dan soft-landing switches untuk akurasi tingkat tinggi. 

Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus. Gaming notebook terbaru Lenovo ini dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci dengan In Plane Switching (IPS) Full HD (1920 x 1080). 

Baterai 80WH yang lebih powerful pada Lenovo Legion 7i ditingkatkan dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam. Sementara power adapter yang lebih ramping membuat lebih mudah dan fleksibel saat dibawa. Isi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit dengan kemampuan Rapid Charge Pro3.

2. Lenovo IdeaPad Gaming 3

Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

Lenovo IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk kamu yang mencari laptop gaming terbaru Lenovo yang lebih terjangkau. Ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7. Dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3 memiliki refresh rates 120Hz. 

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik. 

Layar IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Kamu bisa memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang menakjubkan. 

Gaming notebook yang lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam dengan Rapid Charge.

3. Lenovo Legion 5 Pro

Lenovo Legion 5 Pro. (Lenovo Indonesia)
Lenovo Legion 5 Pro. (Lenovo Indonesia)

Lenovo Legion 5 Pro hadir sebagai laptop ringkas dan portabel yang memberikan performa tinggi saat bermain game. Hal ini tercermin dari penggunaan kartu grafis up to NVIDIA GeForce RTX 3070 yang notabene merupakan salah satu yang terbaik dalam industri laptop gaming. 

Untuk bisa melihat musuh di layar dengan lebih jelas, layar laptop ini menyuguhkan resolusi QHD pada ukuran 16 inci yang hadirkan imersi mendalam. Layarnya ini juga mendukung laju penyegaran 165 Hz sehingga cocok untuk menunjang kegiatan eSport. 

Dihadirkan juga dengan dua buah Harman Speaker dengan dukungan Nahimic Audio, kamu pun bisa memanfaatkan Sound Tracking untuk mengetahui lokasi musuh dari suara langkah kakinya. 
Adapun keunikan lain dari Legion 5 Pro juga terletak pada sisi privasinya. Ya, kamu bisa menutup dan membuka webcam 720p melalui tombol E-Shutter yang praktis. Dengan begini, kamu bisa merasa aman tanpa khawatir ada hacker yang berusaha mengintip melalui webcam. 

Dengan semua kelebihannya, wajar jika harganya cukup tinggi di angka Rp26 juta.

4. Lenovo Legion Y540 H7ID

Lenovo Legion Y540 H7ID. (Lenovo)
Lenovo Legion Y540 H7ID. (Lenovo)

Lenovo Legion Y540 H7ID menawarkan banyak part terbaru. Seperti CPU Intel Core i5-9300H generasi 9 dan GPU Nvidia GTX 1650 4 GB, RAM DDR4 2666 MHz yang menjamin main game kekinian nyaman di 1080p. 

Laptop gaming Lenovo ini juga menawarkan 2 slot SO-DIMM, sehingga kamu masih bisa upgrade RAM. 
Juga audio Dolby Atmos yang menggelegar. Lenovo Legion Y540 H7ID memiliki layar 15,6" IPS fullHD 1920x1080 piksel Anti-Glare 250 nits 60 Hz. Dibandrol dengan 15 Jutaan.

Nah itulah rekomendasi Laptop Gaming Lenovo terbaik untuk para gamers. Gimana? Apa kamu tertarik membeli salah satu laptop gaming dari daftar di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait