Gadget

5 Chromebook Murah dari Berbagai Merek

Cek rekomendasi Chromebook berikut sebelum beli.

Agung Pratnyawan

Acer Chromebook Spin 11. (Acer)
Acer Chromebook Spin 11. (Acer)

Hitekno.com - Chromebook murah berikut ini bisa menjadi pilihanmu yang sedang mencari laptop berkualitas bagus yang mulai populer di Indonesia. Cek daftar daftar chromebook murah yang cocok buat kamu berikut. 

Chromebook memang belum banyak digunakan pada masyarakat umum, namun bagi sebagian orang chromebook sangat membantu untuk keperluan bisnis dan dalam dunia edukasi.

Chromebook adalah jenis komputer baru yang dirancang untuk membantu kamu menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat dan lebih mudah. Chromebook menggunakan sistem operasi Chrome OS buatan Google.

Jadi performa mesin Chromebook didesain agar bisa bekerja secara maksimal dengan aplikasi Google.

Untuk kamu yang sedang mencari Chromebook murah, Beberapa rekomendasi Chromebook di bawah ini mungkin bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan :

1. Lenovo Chromebook 300e AMD A4 9120e

Lenovo Chromebook 300e. (Lenovo)
Lenovo Chromebook 300e. (Lenovo)

Lenovo Chromebook 300e merupakan salah satu Chromebook yang terkenal dengan harga murah. Lenovo Chromebook 300e menggunakan varian prosesor AMD A4-9120C yang berperforma sangat baik, memiliki base clock 1,6 GHz yang dapat meningkat jadi 2.4 GHz melalui Turbo Boost.

Chromebook ini memiliki desain yang compact dan ketahanan bodi yang mantap, dengan engsel dan port yang semakin diperkuat, Chromebook ini tahan banting hingga ketinggian 75 cm sehingga tidak mudah rusak. Keyboard nya dirancang dengan memenuhi keseluruhan ruang dan juga water - resistant.

Punya ketahanan baterai 47 Whr hingga 10 jam, Lenovo Chromebook 300e akan memudahkan pekerjaan saat kamu harus pergi beraktivitas ke wilayah yang minim stop kontak. Chromebook seberat 1,21 kg ini bisa kamu bawa pulang dengan harga 4 Jutaan saja looh!

2. Samsung Chromebook 4+

Samsung Chromebook 4+. (Samsung)
Samsung Chromebook 4+. (Samsung)

Chromebook murah selanjutnya ada Samsung Chromebook 4+, yang memiliki mesin komputasi umum dengan layar besar. Samsung Chromebook 4+ menawarkan layar 15,6 inci beresolusi FHD yang luas dan memanjakan mata. Di dalamnya, tertanam prosesor Intel Celeron N4000, bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

Untuk daya tahan, Samsung Chromebook 4+ mampu digunakan hingga 12,5 jam dalam satu kali pengisian daya. Sementara itu untuk fitur - fitur lain, Samsung Chromebook 4+ juga menghadirkan Wi-Fi 5, port USB-A dan USB-C, slot microSD serta headphone jack. Samsung Chromebook 4+ ini dibandrol dengan harga 4,2 Jutaan.

3. Acer Chromebook Spin 11

Acer Chromebook Spin 11. (Acer)
Acer Chromebook Spin 11. (Acer)

Acer Chromebook Spin 11 merupakan Chromebook convertible ( Chromebook multifungsi, kamu bisa menjadikan laptop ini sebagai tablet ) tahan banting berstandar militer, yang ditujukan secara khusus untuk dunia edukasi. Keyboard Acer Spin 11 ini water - resistant dan layar 11,6 inci beresolusi HD yang telah diproteksi dengan Gorilla Glass.

Untuk spesifikasi sendiri, Acer Chromebook Spin 11 dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N3350, RAM 4GB dan penyimpanan 32GB. Port jadi salah satu bagian paling lengkap dari Acer Chromebook Spin 11, dimana terdapat dua port USB-C, dua port USB-A, headphone / mic jack dan slot microSD.

Dengan bobot hanya 1,3kg saja serta memiliki daya tahan baterai hingga lebih dari 6 jam, Acer Spin 11 ditawarkan dengan harga 4,4 juta.

4. ASUS Chromebook C423

ASUS Chromebook C423. (Asus)
ASUS Chromebook C423. (Asus)

ASUS Chromebook C423 memiliki tampilan dengan warna perak aluminium finish yang terlihat modern serta bezel layar yang tipis yang hanya punya ukuran 6 mm saja. Dan seperti Chromebook berbezel tipis lainnya, ASUS Chromebook C423 hadir sebagai salah satu perangkat paling compact dan ringkas yang pernah ada.

Dengan ukuran layarnya yang 14 inci dan sudah tersertifikasi EPEAT dan Energy Star ini, ASUS Chromebook C423 terasa begitu ringan untuk kamu bawa kemanapun. Engselnya juga didesain secara ergonomis demi kenyamanan kamu menikmati konten, dan bisa dibuka hingga sudut 180 derajat.

Layarnya dirancang dengan sudah dilapisi anti-glare, sehingga mengurangi kelelahan pada mata akibat pantulan dari layar. Dilengkapi prosesor Intel Celeron N3350 dengan base clock 1,1 GHz, cache 2 MB, dan dapat mencapai turbo boost 2.4 GHz. Untuk mendapatkan ASUS Chromebook C423, kamu cukup mengeluarkan dana sebesar 4 Jutaan saja.

5. HP Chromebook X360 11

HP Chromebook X360 11. (HP)
HP Chromebook X360 11. (HP)

HP Chromebook X360 11 merupakan Chromebook convertible ( Chromebook multifungsi, kamu bisa menjadikan laptop ini sebagai tablet ) berbasis Chrome OS yang ditargetkan untuk dunia edukasi. Layar HP Chromebook X360 11 ini berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD dan memiliki engsel fleksibel yang membuatnya bisa diputar hingga 360 derajat.

HP Chromebook X360 11 dibekali dengan prosesor AMD A6-9220C, RAM 8GB dan penyimpanan 32GB. Meski dari penampilan nampak biasa-biasa saja, HP Chromebook X360 11 ini justru mengemas fitur - fitur keren seperti baterai dengan tahan mencapai 13,5 jam, Wi-Fi 5, dua port USB 3.1 Gen 1 Type-C, dua port USB 3.1 Gen 1 Type-A, speaker stereo, headphone jack dan dua integrated mic. HP Chromebook X360 11 bisa kamu dapatkan dengan harga 4,3 Jutaan.

Nah itulah rekomendasi Chromebook murah yang bisa jadi pilihan kamu saat ingin membeli chromebook. Rekomendasi Chromebook murah di atas cukup Worth it kalau kamu punya budget minim yaa.. Jadi mana pilihan Chromebook terbaik kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait