Tips Beli Smartphone Terbaik untuk Para Content Creator

5 hal yang harus dipertimbangkan content creator dalam membeli smartphone.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 27 Agustus 2021 | 16:44 WIB
POCO X3 NFC. (POCO)

POCO X3 NFC. (POCO)

Hitekno.com - Banyak sekali orang yang tertarik untuk menjadi seorang content creator saat ini. Selain menjadi hobi, content creator juga bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan atau hobi sebagai konten kreator, sebaiknya memiliki gadget yang mumpuni. Anda bisa memilih smartphone Poco X3 untuk mendukung kegiatan dalam membuat konten berkualitas. Pasalnya smartphone ini menawarkan begitu banyak keunggulan terutama di bidang fotografi dan merekam video.

Jika Anda mencari hp brand lain atau masih mempertimbangkan mana smartphone yang paling pas untuk kebutuhan membuat koten, berikut ini ada tips beli smartphone untuk content creator yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Pilih Smartphone dengan Fitur Lengkap

Baca Juga: Spesifikasi POCO X3 GT, HP Rp 4 Jutaan dengan Jeroan Handal

Tips pertama agar anda benar-benar mendapatkan smartphone terbaik yaitu memilih smartphone dengan fitur lengkap. Baca informasi mengenai apa saja fitur yang tersedia.

Content creator tentu saja membutuhkan smartphone canggih karena digunakan untuk merekam bahkan mengedit video. Jadi anda jangan sampai keliru memilih smartphone. Baca dengan seksama detail atau spesifikasi yang ditawarkan. Kinerja smartphone yang bagus akan sangat mendukung aktivitas anda setiap hari sebagai seorang konten kreator.

Seperti smartphone Poco X3, ponsel ini memiliki fitur yang lengkap dengan prosesor Snapdragon dan sistem operasi Android MIUI 12 for poco.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Poco X3 GT Rp 4,2 Jutaan

2. Pilih Smartphone dengan Baterai Besar

Tips selanjutnya yang juga harus anda perhatikan adalah melihat pada kapasitas baterai smartphone. Content creator, membutuhkan smartphone yang memiliki daya besar sehingga tidak cepat mati saat merekam.

Anda mungkin saja senang merekam video hingga berjam-jam. Jika smartphone memiliki kapasitas baterai kecil, Anda tidak akan merasa nyaman ketika merekam video atau mengeditnya. Minimal baterai smartphone tersebut harus di atas 4000 atau diatas 5000 mAh.

Baca Juga: Realme 8 5G vs POCO X3 Pro, HP Rp 3 Jutaan Mana yang Layak Kamu Beli?

Dengan memilih smartphone Poco X3, Anda akan merasa puas karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yaitu 5160 mAh.

3. Perhatikan Desain

Hal berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah melihat dari desain. Desain smartphone yang keren dan mewah membuat anda merasa percaya diri ketika menggunakannya di luar rumah.

Baca Juga: HP Rp 3 Jutaan dengan Jeroan Handal, Ini 3 Alasan untuk Beli POCO X3 Pro

Generasi muda saat ini memiliki selera fashion yang sangat baik sehingga berpengaruh juga pada selera dalam memilih desain smartphone. Tampilan smartphone yang mewah, menjadikan Anda terlihat profesional sebagai seorang content creator.

Xiaomi Poco X3 memiliki desain elegan karena dilengkapi dengan layar lebar yang terlindungi oleh gorilla glass. Bagian belakangnya memiliki desain yang menarik dan tersedia dalam berbagai macam pilihan warna.

Anda tinggal memilih kira-kira warna apa yang paling sesuai dengan kesukaan. Desain Poco X3 yang sangat elegan membuat anda merasa percaya diri membawanya ke mana saja.

4. Lihat pada Resolusi Kamera

Tips berikutnya yang juga menjadi kunci agar anda mendapatkan smartphone berkualitas adalah melihat pada resolusi kamera. Banyak brand yang berlomba-lomba menawarkan resolusi kamera tinggi. Akan tetapi, anda harus memilih produk berkualitas yang memiliki spesifikasi benar-benar sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Resolusi kamera sangat berpengaruh terhadap hasil rekaman video yang didapat. Seorang youtuber atau konten kreator, harus menyediakan video berkualitas tinggi agar penikmatnya merasa terhibur atau puas dengan hasilnya.

Anda akan merasa puas dengan smartphone dari Xiaomi karena memiliki resolusi kamera depan sebesar 20 megapiksel dan kamera belakang 64 megapiksel.

Hasil tangkapan kamera ponsel ini sangat mengagumkan. Anda akan merasa puas dengan hasil gambar yang jernih. Video yang masih mentah dapat langsung di edit menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone. Hasilnya tentu sangat bagus sehingga layak untuk diupload di platform milik anda.

5. Harga Bersahabat

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone, Anda sebaiknya melihat pada harga yang dibanderol. Saat ini, Anda bisa mendapatkan smartphone berkualitas tinggi akan tetapi harganya tetap ramah di kantong.

Seorang content creator tidak akan kesulitan dalam memilih smartphone terbaik. Anda tinggal mengikuti tips-tips yang telah disebutkan di atas sehingga akan merasa yakin dalam mengambil pilihan.

Poco X3 NFC. (Xiaomi)
Poco X3 NFC. (Xiaomi)

Smartphone Poco X3 bisa menjadi pilihan terbaik karena memenuhi semua kriteria smartphone bagi para content creator. Smartphone ini sudah dibekali dengan baterai besar serta memiliki kamera beresolusi tinggi. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20 megapiksel sedangkan kamera belakangnya beresolusi 64 MP.

Produk ini bisa anda dapatkan dengan mudah secara online. Belanja melalui marketplace terpercaya memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan produk original dengan harga terbaik. Poco X3 adalah smartphone berkualitas tinggi dari Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih.

Smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon™ 860. Kualitas layarnya sangat canggih karena memiliki resolusi 120Hz 6.67” FHD+ 5160mAh.

Baterai yang disematkan juga sangat besar yaitu berkapasitas 5160 mAh. Ada begitu banyak fitur menarik lain yang bisa dinikmati jika memilih smartphone ini. Poco X3 memiliki desain yang keren karena dilengkapi dengan gorilla glass 6. Bagian belakang ponsel terbuat dari bahan plastik akan tetapi tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cantik.

Hal yang paling menarik dari Smartphone Poco X3 adalah kamera utamanya terdiri dari empat kamera beresolusi tinggi yaitu 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Fitur canggih lainnya yaitu fast charging yang memungkinkan anda untuk bisa mengisi daya dengan cepat. Hanya dalam waktu sekitar 59 menit saja Anda sudah bisa mengisi daya sampai penuh.

Untuk mendapatkan smartphone canggih Poco X3, Anda tinggal membelinya melalui Blibli. Belanja di blibli, akan membuat Anda mendapatkan produk asli dengan harga bersahabat.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak