Gadget

Mudah, Begini Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum memutuskan untuk mengunduh video Instagram ini, ada baiknya untuk memiliki izin dari pemilik video-nya ya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

Hitekno.com - Punya berbagai video menarik, terkadang kamu tentu tertarik untuk mengunduh video Instagram. Bisa disimpan di galeri, berikut cara download video Instagram tanpa aplikasi.

Pada umumnya, video Instagram yang membuatmu tertarik untuk diunduh berisi berbagai informasi penting demi keperluanmu di masa mendatang.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengunduh video Instagram ini, ada baiknya untuk memiliki izin dari pemilik video-nya ya. Hal ini agar kamu terhindar dari pelanggaran hak cipta.

Untuk kamu yang masih belum mengetahui step by step, berikut cara download video Instagram tanpa aplikasi dengan mudah dan praktis.

Agar dapat melakukan download video Instagram tanpa aplikasi, kamu bisa menggunakan situs SaveFrom.net yang dapat dibuka melalui web browser di perangkat yang digunakan.

Ilustrasi Instagram. [Laura Chouette/Unsplash]
Ilustrasi Instagram. [Laura Chouette/Unsplash]

Selanjutnya, bukan video Instagram yang kamu inginkan untuk diunduh. Kemudian, copy link video tersebut lalu paste pada laman SaveFrom.net yang telah dibuka pada laman web browser.

Langkah berikutnya, kamu hanya perlu memilih pilihan 'Download' yang ada di samping. Usai menunggu proses loading selesai, thumbnail video yang ingin kamu download akan segera muncul.

Jika semua step di atas sudah kamu selesaikan, kamu hanya perlu memilih pilihan 'Download MP4' untuk mengunduh file. Kemudian, pilih 'Save Link As' untuk download video Instagram.

Dengan mengikuti semua langkah di atas, dapat dipastikan jika video Instagram yang kamu inginkan akan otomatis tersimpan di galeri.

Demikian tadi cara download video Instagram tanpa aplikasi. Kamu tertarik untuk mengikuti tiap step di atas untuk menyimpan video yang diinginkan ke galeri?

Berita Terkait