Gadget

Cara Baca Chat WhatsApp Tanpa Notifikasi Read

Begini cara baca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirim. Wajib tahu untuk kamu yang ingin menghindari pesan dari seseorang ya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Yucel Moran)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Yucel Moran)

Hitekno.com - Tanda centang biru di WhatsApp sering kali menjadi hal yang dihindari pengguna. Tidak banyak yang tahu, khusus pengguna Android, begini cara baca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirim.

Centang biru di WhatsApp digunakan untuk memberi informasi ke pengirim apakah pesan yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerima pesan atau belum.

Untuk beberapa kesempatan, centang biru di WhatsApp ini kerap kali menimbulkan konflik dan rasa bersalah satu dengan yang lainnya. Terlebih jika penerima pesan tidak buru-buru membaca pesan yang dikirimkan.

Khusus untuk pengguna Android, begini cara baca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirim. Wajib tahu untuk kamu yang ingin menghindari pesan dari seseorang ya.

Langkah pertama untuk pengguna Android, kamu hanya perlu mengaktifkan widget WhatsApp di home screen perangkat yang kamu gunakan.

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

Caranya adalah masuk ke menu Widget, lalu cari pilihan WhatsApp. Widget WhatsApp ini rupanya menunjukan sejumlah pesan yang belum kamu baca.

Tenang saja, jika membaca pesan dari laman Widget WhatsApp ini, tidak ada notifikasi pesan sudah terbaca yang akan diterima oleh pengirim pesan tersebut.

Untuk memilih membalas pesan yang dikirimkan ini, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi WhatsApp seperti biasa.

Bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, itu tadi cara baca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirim. Sebagai pengguna Android, jangan lupa untuk mengikuti cara-cara di atas ya.

Berita Terkait