Lebih Hemat Kuota, Begini Cara Download Video Instagram Reels

Tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara download video Instagram Reels.

Amelia Prisilia

Posted: Senin, 16 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Hitekno.com - Salah satu fitur baru Instagram yaitu Instagram Reels mencuri perhatian usai diperkenalkan beberapa waktu lalu. Tidak banyak yang tahu, begini cara download video Instagram Reels.

Reels bentukan Instagram ini membawa sejumlah fitur yang mirip dua aplikasi pendahulunya yaitu TikTok maupun SnackVideo yang perlahan-lahan begitu booming.

Fitur Reels di Instagram ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai konten video dengan durasi yang tidak lama yaitu hanya 15 detik saja.

Baca Juga: Huawei MatePad 11 Terjual Lebih dari 2000 Unit di Hari Pertama

Tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara download video Instagram Reels dengan mudah dan praktis. Video yang diunduh ini lalu dapat disimpan ke galeri masing-masing.

Cara pertama, masuk ke video Instagram Reels yang kamu inginkan. Langkah berikutnya, pilih ikon titik tiga yang berada di bar menu layar.

Reels, yang akan menjadi pesaing TikTok, dihadirkan Instagram di Indonesia, Rabu (23/6/2021). [Suara.com/Dicky Prasstya]
Reels, yang akan menjadi pesaing TikTok, dihadirkan Instagram di Indonesia, Rabu (23/6/2021). [Suara.com/Dicky Prasstya]

Jika sudah masuk ke menu ini, kamu perlu untuk memilih 'Copy link' untuk mengunduh video Instagram Reels tersebut ke galeri HP kamu.

Baca Juga: Cara Pembuatan Es Krim di India Ini Cukup Unik, Netizen: Topping Zat Besi

Selanjutnya, masuk ke browser di HP dan masuk ke laman https://en.savefrom.net/ lalu paste link tersebut pada kolom URL yang muncul di laman depan situs ini.

Usai menunggu beberapa saat, video Instagram Reels yang akan kamu unduh akan otomatis muncul. Pilihan berikutnya kemudian adalah memilih opsi download sesuai tipe file yang kamu inginkan.

Saat semua step di atas sudah kamu coba, maka video Instagram Reels yang kamu inginkan akan otomatis tersimpan di galeri HP yang kamu gunakan.

Baca Juga: Blibli Ajak Masyarakat jadi #PejuangLokal di Momen HUT RI ke-76

Itu tadi cara download video Instagram Reels yang bisa kamu coba untuk menyimpan video yang disukai. Jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas dengan baik ya.

Berita Terkait
Berita Terkini

Dell PowerStore membantu pengelolaan tuntutan beban kerja yang terus meningkat dengan storage quad-level cell (QLC) ....

gadget | 09:02 WIB

Cek berapa harga Sennheiser HD 620S resmi di Indonesia....

gadget | 09:52 WIB

Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro telah dibekali Galaxy AI, untuk apa?...

gadget | 09:35 WIB

Laris manis, POCO F6 terjual 30 ribu unit dalam seminggu....

gadget | 08:24 WIB

Cek berapa harga ADVAN TBOOK x Transformers....

gadget | 08:02 WIB