Gadget

Dibekali Chipset Anyar, Ini Prediksi Harga Redmi 10

Redmi 10 mempunyai spesifikasi menarik dengan harga yang sangat kompetitif.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Redmi diyakini sedang bersiap meluncurkan HP baru dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Situs pengecer online di Singapura tak sengaja mengungkapkan rincian spesifikasi Redmi 10.

Perangkat diprediksi mengusung empat kamera di bagian belakang dengan sensor primer 50 MP. Sensor utamanya memiliki desain yang hampir mirip Xiaomi Mi 10 Ultra.

Tampilan warna perak di sekitar sensor kamera utama mengingatkan kita pada Mi 10 Ultra. Dikutip dari GSM Arena, Redmi 10 ditenagai oleh Helio G88, chipset anyar yang baru saja dikenalkan oleh MediaTek.

Chipset ini mengusung CPU octa-core, dengan dua core Cortex-A75 pada 2.0 GHz. Situs pengecer Singapura, Courts menampilkan daftar Redmi 10 dengan rincian RAM 6 GB serta memori internal 128 GB.

Beberapa fitur utama dari MediaTek Helio G88 yaitu dukungan kamera hingga 64 MP, teknologi generasi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite, Dual 4G VoLTE, dan Voice Wakeup terintegrasi.

Bocoran Desain Render Redmi 10. (GSMArena)
Bocoran Desain Render Redmi 10. (GSMArena)

Daftar dari Courts menyebutkan bahwa Redmi 10 memiliki layar LCD 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan fitur refresh rate 90 Hz. Sensor kamera primer di bagian belakang ditemani oleh kamera ultrawide 8 MP dan dua kamera 2 MP untuk pemotretan makro dan foto potrait.

Beberapa spesifikasi lain yang dibawa oleh Redmi 10 yaitu MIUI 12 berbasis Android 11, baterai 5.000 mAh, fast charging 18 W, dan jack audio 3,5 mm.

Sayangnya, kita masih belum mengetahui tanggal perilisan Redmi 10. Beberapa waktu lalu, perangkat Xiaomi dengan model 21061119AG diketahui telah lolos sertifikasi Federal Communications Commission (FCC). Model 21061119AG tersebut diyakini oleh leaker sebagai Redmi 10.

Perangkat yang diprediksi sebagai Redmi 10 muncul di FCC. (FCC)
Perangkat yang diprediksi sebagai Redmi 10 muncul di FCC. (FCC)

Mengingat HP baru ini sudah lolos sertifikasi dan muncul di situs pengecer online, kita bisa berharap bahwa perangkat dapat dikenalkan dalam waktu dekat. Redmi 10 terdaftar dengan membawa tiga varian warna termasuk Gray, White, dan Blue.

Harga Redmi 10 diprediksi bakal dibanderol sekitar 249 dolar Singapura atau Rp 2,6 juta. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan.

Berita Terkait