Gadget

Huawei Garap HP Layar Gulung dengan Teknologi Canggih Ini

Huawei Mate X dengan layar gulung ini membawa magnet di tengah.

Amelia Prisilia

Huawei Mate X2. (Huawei)
Huawei Mate X2. (Huawei)

Hitekno.com - Sejumlah bocoran sebelumnya menyebut bahwa Huawei sedang dalam masa produksi untuk Huawei Mate X yang datang dengan model layar gulung. Kira-kira, kapan perangkat satu ini akan diperkenalkan.

Beberapa bocoran mengenai masa produksi Huawei Mate X dengan layar gulung ini rupanya diungkap oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia atau WIPO melalui situs resminya beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, HP layar gulung Huawei ini dipercaya akan mengusung layar fleksibel dengan substrat plastik sebagai bahan utamanya. Pemilihan bahan ini rupanya terkait dengan penggunaan magnet.

Berdasarkan bocorannya, saat dibuka, perangkat satu ini akan nampak mirip tablet kecil. Kamera multi-modul yang digunakan akan disusun vertikal dan berada di bagian belakang case.

Huawei Mate X dengan layar gulung ini membawa magnet di tengah yang gunanya untuk memastikan tidak ada gesekan yang terjadi saat perangkat ini digunakan.

Huawei Mate X2 diluncurkan di China, Senin (22/2/2021). [Dok Huawei]
Huawei Mate X2 diluncurkan di China, Senin (22/2/2021). [Dok Huawei]

Keberadaan magnet di HP layar lipat Huawei ini juga untuk memastikan bagian layar agar terus berada dalam posisi rata dan tidak berkerut baik pada saat perangkat dilipat atau tidak dilipat.

Dalam paten yang beredar, nampak tiga unit optik dengan konfigurasi yang berbeda-beda. Mengenai nama, kemungkinan jika perangkat ini akan disebut Huawei Mate X Rollable.

Sebelumnya, rencana Huawei untuk merilis Huawei Mate X dengan layar gulung ini terungkap pada bulan April 2020 lalu. Saat itu, paten mengenai perangkat ini menjadi perbincangan di internet.

Rencana Huawei untuk merilis HP layar gulung ini jelas saja menyusul tren serupa yang telah dilakukan oleh deretan perangkat Samsung seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3.

Sampai artikel ini dibuat, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan Huawei Mate X yang membawa desain layar lipat ini akan diperkenalkan. Nantikan perilisannya ya.

Berita Terkait