Gadget

Huawei FreeBuds 4 Hadir, Dibekali Fitur Noise Cancellation

HUAWEI FreeBuds 4 menampilkan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) pada earphone open-fit untuk pertama kalinya.

Dinar Surya Oktarini

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)
Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Hitekno.com - Aktivitas kita selalu diiringi oleh beragam suara, mulai dari jalanan, orang sekitar, lalu lalang pedagang dan banyak sumber suara lain. Dalam mencapai ketenangan dan fokus, kita perlu lebih cermat dalam mengendalikan apa yang ingin kita dengarkan. Inovasi Huawei yang tiada henti dalam teknologi audio telah berhasil memperkenalkan teknologi Active Noise Cancelling (ANC) melalui seri Huawei FreeBuds.

Konsistensi dalam menghadirkan terobosan dalam teknologi ANC, telah menuntun Huawei untuk menjadi pemimpin industri sejati. Hari ini, Huawei kembali membuktikan kemampuannya melalui peluncuran terbaru dari rangkaian FreeBuds, yaitu HUAWEI FreeBuds 4 bagi konsumen Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 2.199.000, konsumen sudah bisa melakukan pre-order HUAWEI FreeBuds 4 sejak 5 - 13 Agustus. Selain itu konsumen berkesempatan untuk mendapatkan bonus senilai Rp 600.000 dalam bentuk cashback Rp 200.000 dan gratis case untuk FreeBuds 4. Jika konsumen melakukan pre-order HUAWEI FreeBuds 4 & MatePad 11, dapatkan tambahan cashback Rp 300.000. Pre-order FreeBuds 4 dapat dilakukan melalui toko resmi di Shopee, Huawei Experience Store (HES), gerai Erafone, Eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih detail, bisa klik Link ini.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “Melalui penelitian dan inovasi tanpa henti, dengan bangga kami memperkenalkan anggota baru keluarga FreeBuds. Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. HUAWEI FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan.”

HUAWEI FreeBuds 4 sebagai tambahan baru dari seri FreeBuds mewarisi teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC) pertama di dunia dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi open-fit ANC 2.0, konsumen dapat merasakan kenyamanan menggunakan yang ringan, kualitas suara dengan resolusi tinggi dan konektivitas audio yang cerdas, HUAWEI FreeBuds 4 tidak hanya memberikan kualitas audio tetapi juga membawa pengalaman mendengarkan open-fit ANC ke tingkat yang jauh berbeda.

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)
Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Tolak ukur baru untuk open-fit ANC yang nyaman dan pengalaman audio yang tenang

Pada tahun 2019, Huawei memperkenalkan TWS dengan open-fit ANC pertama di dunia, HUAWEI FreeBuds 3, yang memungkinkan konsumen mendapatkan produk open-fit yang stylish, namun kualitas suara ANC yang imersif. Setelah penelitian R&D dan inovasi dari para ahli selama hampir dua tahun, HUAWEI FreeBuds 4 diluncurkan dengan teknologi Open-fit ANC 2.0 yang baru dan ditingkatkan pada fitur noise cancellation dalam perangkat keras dan perangkat lunak, mengambil open-fit dan noise cancellation yang nyaman kedalam level baru.

FreeBuds 4 adalah set earbud open-fit pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation, yang memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi, mencapai tingkat terdepan di industri audio.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, HUAWEI FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation dan merupakan earbuds open-fit pertama di industri yang mengimplementasikan teknologi ini. Saat noise cancellation diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap pengguna, menghasilkan pengalaman noise cancellation yang paling nyaman.

Respons frekuensi hingga 40kHz untuk pengalaman mendengarkan yang lebih memukau

HUAWEI FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz, menghasilkan kualitas suara dengan resolusi tinggi. Tanpa kehilangan kualitas, bagian treble terdengar lebih kaya dan lebih penuh. Dilengkapi dengan driver dinamis 14.3mm, menghasilkan suara bass yang lebih besar dan lebih mengesankan.

HUAWEI FreeBuds 4 mengadopsi peningkatan mesin bass, tabung bass, dan motherboard baru yang ditingkatkan untuk membentuk rongga suara yang dikunci secara independen. Dibandingkan dengan FreeBuds 3, HUAWEI FreeBuds 4 secara dramatis meningkatkan kedap udara dan tekanan akustik, dan volume tabung bass meningkat sebesar 15%, yang memberikan efek resonansi intensif dari udara dan diafragma.

HUAWEI FreeBuds 4 menampilkan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) pada earphone open-fit untuk pertama kalinya. Dengan secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan kondisi pemakaian, HUAWEI FreeBuds 4 secara cerdas dapat mengoptimalkan efek audio, memungkinkan pengguna untuk memiliki kualitas audio yang konsisten dan resolusi tinggi terlepas dari situasi pemakaian.

Ketika ANC dimatikan, HUAWEI FreeBuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Jika ANC dihidupkan, FreeBuds 4 bisa memberikan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam. Selain itu, teknologi quick charge menyediakan pengalaman audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang tingkat baterai ketika mereka berada di luar atau sedang terburu-buru.

Desain ‘breathable’: Kenyamanan pemakaian dikemas dalam desain yang canggih dan ringan

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)
Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Kenyamanan dalam memakai adalah kunci untuk memastikan pengalaman pengguna yang optimal. Dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu HUAWEI FreeBuds 3, HUAWEI FreeBuds 4 diperbarui dengan 13 pengukuran optimal, semakin mengurangi ukuran bodinya untuk bobot yang lebih ringan. Beratnya hanya 4.1g per earbud. HUAWEI FreeBuds 4 juga menghadirkan tiga peningkatan pada lengkungan keseluruhannya agar lebih pas saat digunakan. Rangkaian pengoptimalan tidak hanya memungkinkan pengalaman pemakaian yang lebih menyenangkan, tetapi juga memungkinkan kinerja ANC yang diperkuat pada HUAWEI FreeBuds 4.

Charging case dari HUAWEI FreeBuds 4 hanya 21,2mm dengan berat hanya 38g, yang 6.3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan dari para pendahulunya. FreeBuds 4 mengadopsi desain bulat yang simetris, sederhana dan canggih. FreeBuds 4 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ceramic White dan Silver Frost.

Konektivitas smart audio

Memanfaatkan ekosistem perangkat semua skenario Huawei dan keahlian dalam 

konektivitas nirkabel, HUAWEI FreeBuds 4 menghadirkan berbagai fitur koneksi, termasuk proximity pairing, pairing melalui cloud information sharing, koneksi perangkat ganda dan Audio Connectivity Centre. Earbuds dapat dihubungkan ke perangkat berbasis EMUI dari smartphone Huawei hingga tablet dan PC Huawei, memberikan pengalaman konektivitas audio yang benar-benar mulus kepada konsumen dan mengantarkan era interkoneksi.

Koneksi perangkat ganda didukung dalam HUAWEI FreeBuds 4 dapat digunakan untuk smartphone Huawei, tablet, PC, jam tangan pintar atau layar pintar, atau perangkat pintar lainnya yang menjalankan Android, iOS atau Windows, dua perangkat apa pun dapat dihubungkan ke HUAWEI FreeBuds 4 secara bersamaan. Hal ini memungkinkan pengguna menikmati musik atau acara favorit mereka tanpa melewatkan panggilan apa pun. Saat ada panggilan masuk, musik atau acara akan terhenti dan dialihkan dengan mulus kedalam panggilan.

Audio Connectivity Centre dalam HUAWEI AI Life memberikan gambaran singkat tentang sepuluh perangkat yang baru saja terhubung, di mana pengguna dapat secara fleksibel berpindah perangkat dengan satu ketukan sederhana.

Dalam strategi Huawei’s Seamless AI Life, HUAWEI FreeBuds 4 hadir dengan peningkatan komprehensif atas pendahulunya dalam hal noise cancellation, pengalaman memakai, kualitas suara dan konektivitas. Tidak hanya mewakili kekuatan suara Huawei yang utama di sektor TWS, tetapi juga menunjukkan strategi Huawei dalam menyampaikan pengalaman Seamless AI Life yang tak tertandingi. Di masa yang akan datang, Huawei akan terus membuat terobosan dalam konektivitas dan pengalaman audio yang cerdas, membawa produk audio yang bahkan lebih menarik bagi konsumen di seluruh dunia.

Berita Terkait