Gadget

Cara Hapus Email di Gmail Sekaligus, Cocok Tangani Memori Cepat Penuh

Simak cara hapus email sekaligus di Gmail berikut ini.

Amelia Prisilia

Ilustrasi Gmail. (Unsplash/ Krsto Jevtic)
Ilustrasi Gmail. (Unsplash/ Krsto Jevtic)

Hitekno.com - Keluhan yang kerap dialami oleh pengguna Gmail pada umumnya adalah memori yang cepat penuh. Menangani hal ini, begini cara hapus email sekaligus dengan mudah dan praktis.

Tidak jarang tiap harinya banyak email yang masuk secara terus menerus untuk berbagai keperluan yang dilakukan oleh penggunanya.

Jika malas membersihkan isi kotak masuk di Gmail, pengguna harus siap menerima konsekuensi mengenai pesan yang memenuhi kapasitas memori di aplikasi bertukar email tersebut.

Untuk kamu yang terganggu dengan hal tersebut, simak cara hapus email sekaligus di Gmail berikut ini. Jangan lupa untuk mengikuti tiap step yang dipaparkan di bawah ini ya.

1. Usai masuk ke laman Gmail pribadi kamu, buka Inbox lalu masuk ke tab email promosi atau email dari media sosial. Rata-rata email yang masuk di kategori ini memakan ruang penyimpanan yang cukup banyak.

Ilustrasi Gmail di iPhone (Shutterstock)
Ilustrasi Gmail di iPhone (Shutterstock)

2. Menghapus email di Gmail lalu dapat dilakukan dengan memilih kotak di bagian kiri. Lalu pilih kategori pesan yang ingin dihapus termasuk pesan sudah dibaca, belum dibaca, berbintang dan tidak berbintang.

3. Usai memilih opsi tersebut, pengguna bisa langsung memilih pilihan untuk menghapus isi inbox Gmail tersebut.

4. Cara lain untuk mengapus email sekaligus adalah dengan mengetik rentang waktu yang ada. Kemudian menghapus seluruh isi pesan di Inbox Gmail secara sekaligus.

Untuk memberikan kapasitas Gmail yang lebih lega, jangan lupa untuk membersihkan kolom Trash di aplikasi email tersebut ya.

Bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, itu tadi cara hapus email sekaligus di Gmail. Dengan cara di atas, kamu bisa mendapatkan kapasitas memori yang lebih lega pada aplikasi email yang kamu miliki.

Berita Terkait