Gadget

Rekomendasi Aplikasi Keyboard Laptop di HP Android Gratis

Kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi chatting [Pixabay].
Ilustrasi chatting [Pixabay].

Hitekno.com - Aplikasi keyboard laptop di HP masih terdengar asing untuk sebagian orang. Ternyata masih banyak yang belum tau bahwa kita bisa memanfaatkan HP sebagai perangkat pendukung di laptop.

Jika kalian mempunyai sebuah laptop/PC tapi keyboard dan mouse-nya rusak, tak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba alternatif lain dengan dengan menggunakan smartphone Android kamu sebagai keyboard atau mouse.

Kamu hanya perlu aplikasi untuk menghubungkan laptop dengan smartphone kamu. Aplikasi keyboard laptop di HP ini tentu lebih praktis. Aplikasi keyboard laptop di HP ini juga sudah bisa kamu unduh di Play Store. Tanpa perlu membeli mouse atau keyboard portabel.

Kalian dapat memanfaatkan smartphone yang dimiliki dengan bantuan dari aplikasi keyboard laptop di HP. Berikut aplikasi keyboard laptop di HP yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi chatting [Pixabay].
Ilustrasi chatting [Pixabay].

1. Bluetooth Remote PC
Aplikasi keyboard laptop di HP wireless connection yang dapat diunduh gratis di Play Store ini merupakan salah satu yang terpopuler. Aplikasi keyboard laptop di HP ini dapat mengubah smartphone menjadi mouse maupun keyboard dengan mengandalkan konektivitas Bluetooth. Karena menggunakan bluetooth, pastikan device Bluetooth di kedua device smartphone dan laptop berfungsi dengan baik jika hendak memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

2. WiFi Mouse
Aplikasi keyboard laptop di HP selanjutnya adalah Wifi Mouse yang memanfaatkan jaringan nirkabel atau WiFi pada smartphone dan laptop. Untuk itu, chipset WiFi pada kedua berangkat harus berfungsi dengan baik agar pengoperasian aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar. Aplikasi keyboard laptop di HP ini bisa menjalankan smartphone sebagai mouse, keyboard, maupun keduanya sekaligus.

3. USB Remote
Selain melalui dukungan Bluetooth dan WiFi, HP Android juga dapat diubah menjadi mouse atau keyboard dengan bantuan dari kabel USB. Meski kurang praktis, tapi cara ini merupakan metode alternatif jika Bluetooth dan WiFi kamu bermasalah. Usahakan untuk menggunakan kabel USB original ponsel karena kualitasnya lebih terjamin.

4. Google Remote
Aplikasi keyboard laptop di HP ini tidak membutuhkan koneksi Bluetooth, WiFi, maupun kabel USB. Cukup memanfaatkan sambungan internet saja dan tentunya akun Google yang hampir dimiliki oleh seluruh pengguna HP Android. Supaya lebih lancar, pastikan jaringan internet kamu stabil.

5. Remote Mouse
Remote Mouse, adalah aplikasi yang mengubah HP kalian menjadi remote control yang mudah digunakan untuk laptop ataupun komputer. Aplikasi keyboard laptop di HP ini dijadikan solusi jika keyboard laptop rusak karena dapat diganti dengan perangkat Android. Fungsi mouse dan keyboard juga menyediakan berbagai panel control khusus seperti, media remote, application switcher. Aplikasi keyboard laptop di HP ini harus menggunakan koneksi WiFi.

Kamu bisa memilih aplikasi mana yang cocok untuk digunakan. Selamat mencoba! 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait