Gadget

Perangkat Misterius Lolos Sertifikasi, Tablet Nokia Siap Meluncur?

Tablet Nokia anyar diprediksi membawa dua model konektivitas.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Perangkat misterius milik Nokia diketahui telah muncul di situs sertifikasi resmi Eurasian Economic Commission (EEC) Rusia. Berdasarkan bocoran, itu adalah tablet Nokia yang diharapkan dapat meluncur dalam waktu dekat.

Laporan dari NokiaMob, dua perangkat misterius dengan nomor model TA-1397 dan TA-1392 telah terdaftar di situs EEC. Kita bisa melihat mengenai keterangan "Nokia portable tablet model" dalam deskripsi di situs tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat anyar dengan nama Nokia T20 juga muncul di UEA dan Inggris. Ini memancing spekulasi bahwa tablet Nokia selanjutnya bisa membawa identitas sebagai T20.

Melalui daftar pada situs retailer di Inggris, Nokia T20 menggunakan layar 10,36 inci. Tablet ini mengusung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Dikutip dari Gizmochina, bocoran mengungkapkan bahwa terdapat dua varian dari T20 yaitu model Wi-Fi dan 4G. Jika bocoran di atas benar, maka penamaan T20 sebagai tablet Nokia cukup menarik perhatian.

Perangkat misterius yang diprediksi sebagai tablet Nokia muncul di situs sertifikasi. (EEC via NokiaMob)
Perangkat misterius yang diprediksi sebagai tablet Nokia muncul di situs sertifikasi. (EEC via NokiaMob)

Itu bisa menjadi seri berbeda dibandingkan tablet Nokia lawas sebelumnya. Sebagai informasi, tablet Nokia N1 pernah meluncur pada tahun 2014.

Saat itu, perusahaan memilih nama "N" untuk tablet berbasis Android pertama miliknya. Cukup menarik menantikan alasan perusahaan mengenai penamaan "T" pada tablet baru mereka.

Situs retailer di Inggris bahkan sudah mencantumkan harga pada dua model Nokia T20. Varian WiFi terdaftar dengan harga 185 poundsterling atau Rp 3,7 juta sementara varian 4G dapat dibeli seharga 202 poundsterling atau Rp 4,1 juta.

Bocoran harga Nokia T20. (NokiaMob)
Bocoran harga Nokia T20. (NokiaMob)

Tak hanya Nokia, beberapa produsen smartphone lain seperti Xiaomi, OnePlus, Realme, dan Honor diprediksi siap meluncurkan tablet anyar dalam beberapa bulan mendatang.

Realme bahkan diketahui cukup rajin dalam memberikan teaser terkait tablet baru perusahaan, Realme Pad. Kembali pada bocoran perangkat misterius di atas, tablet Nokia anyar telah muncul di situs retailer Inggris dengan membawa varian warna biru.

Berita Terkait