Gadget

Update Android 11 Datang ke Realme Narzo 20 Pro, Hadirkan Fitur Anyar Ini

Realme Narzo 20 Pro memperoleh update dengan ukuran mencapai 3 GB.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme Narzo 20 Pro. (Realme Indonesia)
Realme Narzo 20 Pro. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - Sebuah update berukuran cukup besar telah datang pada Realme Narzo 20 Pro. Perangkat sudah memperoleh update Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh akun Twitter Gadgets Hub (@thegadgetshub), Realme Narzo 20 Pro memperoleh update terbaru berukuran 3,04 GB. Perlu diketahui, perusahaan telah membuka early access pada Realme UI 2.0 pada Desember 2020.

Itu berarti butuh waktu sekitar 7 bulan bagi pengguna Realme Narzo 20 Pro untuk menerima update versi stabil.

Dikutip dari NDTV, Narzo 20 Pro diluncurkan pada September 2020 bersama dengan Realme Narzo 20 dan Realme Narzo 20A. HP ini telah dipasarkan ke Indonesia sekitar November tahun lalu.

Realme Narzo 20 Pro dapatkan update Android 11. (Twitter/ thegadgetshub)
Realme Narzo 20 Pro dapatkan update Android 11. (Twitter/ thegadgetshub)

Saat itu perangkat masih menggunakan Realme UI berbasis Android 10. Bersama dengan update versi stabil untuk Realme UI 2.0 berbasis Android 11, perangkat juga memperoleh sejumlah fitur baru.

Beberapa fitur yang ditambahkan dikategorikan dalam Personalisations, High Efficiency, System, Launcher, dan masih banyak lagi. Pada kategori Personalisation, pengguna bisa menjumpai tiga tipe Dark Mode seperti Enhanced, Medium, dan Gentle.

Pengguna kini dapat membuat wallpaper pribadi dengan memilih warna dari foto mereka. Layar Home juga akan mendukung ikon aplikasi pihak ketiga.

Ikon dan wallpaper secara otomatis dapat disesuaikan pada Dark Mode, sementara kontras bisa secara otomatis diatur sesuai kondisi cahaya sekitar.

Realme Narzo 20 Pro dapatkan update Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Twitter/ thegadgetshub)
Realme Narzo 20 Pro dapatkan update Realme UI 2.0 berbasis Android 11. (Twitter/ thegadgetshub)

Pada sistem, update memungkinkan perangkat mengoptimalisasi efek getaran pada pengetikan teks dan gameplay. Sistem juga mengoptimalisasi fitur Auto Brightness.

Sebagai informasi, Realme Narzo 20 Pro merupakan HP mid-range terjangkau dengan chipset mumpuni.

Perangkat ditenagai chipset Mediatek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. HP ini mengusung layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Salah satu nilai jual utama perangkat ada pada baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65 W. Untuk mengecek adanya update pada Realme Narzo 20 Pro, pengguna perlu mengunjungi menu Setting (Pengaturan) > Update Software (Pembaruan Perangkat Lunak) > dan klik Update Now (Perbarui Sekarang).

Berita Terkait