8 Aplikasi Membuat CV Gratis Tanpa Ribet

Buat yang baru lulus, yuk cobain deretan aplikasi membuat CV gratis.

Dinar Surya Oktarini
Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:15 WIB
Cara Membuat Logo Online - Canva. (Canva)

Cara Membuat Logo Online - Canva. (Canva)

Hitekno.com - Setelah lulus, para mahasiswa dihadapkan dengan dunia yang sesungguhnya, yaitu dunia kerja. Mencari pekerjaan bukanlah hal yang sepele, dimulai dengan membuat resumen dengan aplikasi membuat CV gratis ini. 

Kamu harus tekun menjalankannya karena banyak saingan yang juga baru lulus. Salah satu  bagian penting dalam mencari pekerjaan adalah CV. CV atau curriculum vitae adalah dokumen yang memberi informasi tentang kualifikasi seorang pencari kerja.

Informasi yang disebutkan dalam sebuah CV mencakup data pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, pengalaman profesional, dan lain-lain. Berhadapan dengan ribuan saingan tentunya perlu usaha untuk membuat HRD tertarik dengan CV kamu. Di era digital ini, sudah tersedia beragam aplikasi untuk mempermudah kita membuat CV gratis.

Baca Juga: Bikin Kaget, Ada Benda Asing Dalam Plastik Minuman Ini

Kamu bisa menghasilkan CV lamaran kerja yang cantik dan menarik kapan saja di mana saja. Di samping itu, yang penting adalah kamu tidak perlu repot. Berikut 8 aplikasi membuat CV gratis yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Cara Membuat Logo Online - Canva. (Canva)
Cara Membuat Logo Online - Canva. (Canva)

1. Canva
Aplikasi membuat CV gratis ini menyediakan berbagai macam proyek desain, salah satunya adalah untuk menyusun CV. Canva bisa membuat hasil desainmu terlihat seperti profesional walaupun kamu tidak menganggap dirimu jago. Ada banyak template CV yang bisa dipilih secara gratis sehingga kamu tidak perlu memikirkan layout lagi. Setelahnya kamu tinggal mengisi daftar isian yang dibutuhkan. Misalnya nama, riwayat pendidikan, pengalaman, hingga kemampuan. Canva bisa diakses melalui web dan aplikasi pada iOS dan Android.

2. Easy Resume Builder
Easy Resume Builder sangat cocok untuk kamu yang baru pertama kali membuat CV. Keunggulan dari aplikasi membuat CV gratis ini adalah memiliki interface yang user-friendly sehingga mudah untuk dioperasikan. Seperti Canva, Easy Resume Builder memiliki berbagai template yang bisa kamu gunakan. Pengguna tinggal mengganti isian data pribadi yang dibutuhkan. Setelahnya CV dapat diunduh dalam format PDF atau langsung dibagikan melalui email.

Baca Juga: Akun Twitter Windows Ketahuan Ngebucin Idol Kpop Renjun NCT

3. CV Engineer
CV Engineer memiliki cara penggunaan yang cukup berbeda dari aplikasi lainnya. Alih-alih memilih template terlebih dahulu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi data diri. Mulai dari nama, keterampilan, minat, referensi, pendidikan, dan lain-lain. Setelah memasukkannya, CV Engineer akan menyatukan semua untukmu dalam sebuah layout. Barulah kemudian kamu bisa menyesuaikannya seperti yang kamu mau. Aplikasi membuat CV gratis ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

4. CV & Resume Creator
Aplikasi membuat CV gratis yang dibuat oleh Desygner Pty Ltd ini bisa membantumu membuat CV yang menarik perhatian perekrut. Ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi ini. Di antaranya adalah ratusan template CV, font, dan ikon yang tersedia dengan gratis. Opsi editing yang dimilikinya juga cukup banyak. Pengguna bisa mengganti ikon, impor gambar dari galeri, hingga mengembalikan CV yang sudah diedit ke hasil simpan sebelumnya.

5. CV Maker Resume Builder PDF
Aplikasi membuat CV gratis ini mengklaim bisa membuat CV dengan menarik hanya dalam dua hingga tiga menit saja. CV Maker Resume Builder dilengkapi dengan lebih dari 100 template, font, bahasa, hingga berbagai gambar yang bisa digunakan. Jika ingin terlihat lebih profesional, kamu juga bisa menambahkan tanda tangan di akhir CV.  Tidak hanya itu, aplikasi membuat CV gratis menyediakan 250 template cover letter yang bisa kamu pakai sebagai pelengkap CV yang sudah kamu buat.

Baca Juga: Unggah Penampakan Daging Buaya di Supermarket, Wujudnya Bikin Kaget

6. Pathsource Resume
Pathsource Resume adalah aplikasi pembuatan CV yang mendapatkan rating lima bintang di App Store. Kamu bisa memilah-milah berbagai desain yang temanya disesuaikan dengan berbagai pekerjaan. Dengan interface yang mudah dipahami, orang tanpa keahlian desain pun bisa menggunakannya. Aplikasi membuat CV gratis ini juga menyediakan evaluasi CV dari profesional. Dengan begitu, tidak ada lagi kesalahan ketik, inkonsistensi, dan masalah lain yang bisa mencegahmu dalam melamar kerja.

7. Curriculum Vitae
Selain sangat mudah digunakan, aplikasi membuat CV gratis ini menyediakan lebih dari 45 template resume unik dan penuh warna yang official secara gratis. Aplikasi membuat CV gratis ini juga memudahkan kamu untuk memodifikasi isi maupun desain dari template yang tersedia.

8. Job CV Maker
Aplikasi membuat CV gratis ini dapat membantu kamu untuk membuat CV kreatif dengan hitungan menit. Kamu dapat membuat CV secara step by step di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa memilih beragam template dan memodifikasinya. Setelah selesai, kamu dapat menyimpannya dalam format PDF dan dapat dibagikan melalui Bluetooth, WhatsApp atau platform media sosial lainnya.

Baca Juga: Asus ProArt PA279CV, PA278CV, dan PA247CV, Monitor untuk Para Profesional

Dengan CV kreatif, HRD akan lebih tertarik untuk mengenalmu lebih dalam. Dijamin kamu akan segera mendapatkan panggilan untuk interview!

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak