Gadget

Gunakan Fitur Ini untuk Tambah RAM Vivo V21

Fitur terkini ini, berguna untuk meningkatkan kelancaran konsumen ketika menjalankan berbagai aplikasi.

Agung Pratnyawan

Vivo V21. (Vivo Indonesia)
Vivo V21. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo V21 yang resmi dikenalkan pada Juni 2021 lalu, punya fitur menarik. Yakni yang memungkinkan penambahan RAM pada HP baru Vivo Indonesia tersebut. Yakni fitur bernama Extended RAM yang sangat berguna.

Vivo Indonesia sendiri mengungkapkan kalau HP baru mereka ini telah mendapatkan respon positif dan antusiasme dari konsumen.

Mengusung fitur terkini 8GB + 3GB Extended RAM, Vivo V21 dapat mendukung mereka yang membutuhkan smartphone mumpuni dan juga relevan dalam multitasking dan produktivitas hariannya.

"Terfokusnya kegiatan dan produktivitas seperti bekerja maupun belajar-mengajar di rumah saja pada saat ini, membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan untuk kegiatan tersebut. Dengan hadirnya fitur Extended RAM pada Vivo V21, diharapkan kegiatan harian konsumen dapat tetap maksimal dan produktif dengan menggunakan smartphone yang kami tawarkan," ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Vivo V21 didesain khusus dengan konfigurasi RAM dan ROM yang besar untuk memastikan kinerja yang mulus pada aplikasi dan sistem operasinya. Memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB, Vivo V21 didukung dengan fitur Extended RAM yang merupakan teknologi pengaturan memori yang menggunakan algoritma untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM.

Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Memori RAM pada Vivo V21 dapat memanfaatkan ruang memori internal yang idle sebesar 3GB dan menambah RAM menjadi 11GB sehingga dapat meringankan jumlah memori Double Data Rate (DDR) yang digunakan. 

Fitur terkini ini, berguna untuk meningkatkan kelancaran konsumen ketika menjalankan berbagai aplikasi. Konsumen dapat merasakan pengalaman membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu yang bersamaan lebih lancar tanpa khawatir mengalami gangguan.

Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada Vivo V21, konsumen hanya cukup mengaktifkan fitur ‘Extended RAM’ yang terdapat pada menu ‘Setting’ -> ‘RAM and storage space’ -> ‘RAM’ -> dan mengklik tab ‘Extended RAM’ pada smartphone ini.

Dengan fitur ini akan memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas untuk konsumen saat beraktivitas seperti bekerja melalui smartphone, belajar, bermain game, membuka sosial media, ataupun mengedit foto dan video pada saat yang bersamaan.

Lebih lagi, Vivo V21 menawarkan dua varian kapasitas memori yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna, yaitu 128GB dan 256GB yang masing-masing dapat diperluas hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas ini, konsumen dapat memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file dokumen, video, foto hingga musik.

Selain kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM untuk mendukung produktivitas harian, Vivo V21 pun hadir dengan menyematkan spesifikasi lainnya yaitu, 44MP Autofocus Super Night Selfie, Ultra Slim Design dengan dua pilihan warna stylish Diamond Flare dan Roman Black, 64MP Night Camera dan NFC Multifunctions.

Semua spesifikasi ini dihadirkan untuk mendukung konsumen menangkap momen terbaik mereka dan tampil stand out tanpa batas.

Beradaptasi dengan keadaan saat ini, bagi konsumen yang khawatir untuk keluar rumah, Vivo menawarkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian smartphone Vivo.

Layanan pesan antar ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen. Konsumen juga dapat menghubungi Live Chat pada website resmi Vivo dan Vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 jika ingin bertanya seputar produk Vivo atau layanan lain, membeli produk Vivo, hingga berkonsultasi jika ada masalah dengan smartphone Vivo.

"Vivo V21 merupakan cerminan dari generasi yang optimis dan update dengan teknologi terkini. Kami berharap konsumen dapat merasakan kemudahan melalui inovasi teknologi yang kami hadirkan pada Vivo V21, salah satunya dengan fitur 8GB + 3GB Extended RAM yang bisa memaksimalkan penggunaan smartphone yang lebih lancar." ujar Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia.

Berita Terkait