Gadget

Spesifikasi Vivo X60 Pro, Tawarkan Kamera Canggih dan Profesional

Menawarkan kamera canggih, ini spesifikasi Vivo X60 Pro.

Dinar Surya Oktarini

Peluncuran Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)
Peluncuran Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Pada 8 April 2021 Vivo resmi meluncurkan produk terbaru dari X series, yakni Vivo X60 Pro. Vivo X60 Pro hadir sebagai smartphone flagship dengan tampilan yang apik serta fitur canggih yang memanjakan para penggunanya.

Dalam peluncuran Vivo X60 Pro, perusahaan asal Tiongkok ini menggandeng Zeiss yang merupakan perusahaan optik asal Jerman yang sangat terkenal, terutama di dunia fotografi. Sehingga kamu tidak perlu diragukan lagi bagaimana performa dan kualitas dari kamera Vivo X60 Pro.

Sebagai generasi terbaru lini professional photography/videography flagship smartphone, Vivo X60 Pro tidak hanya membawa keunggulan kamera dan teknologinya saja, namun juga menjadi smartphone 5G yang slim dan tipis dengan aesthetic design pertama Vivo.

Spesifikasi Vivo X60 Pro sebenarnya mirip dengan X60, tapi ada beberapa perbedaan. Kamera utama di punggung ponsel, misalnya, memiliki aperture yang lebih lebar (f/1.48) dan dibekali teknologi Gimbal Stabilization 2.0 untuk meredam goyangan.

5G Ready Smartphone vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)
5G Ready Smartphone vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)

Kamera ultra wide dan portrait di Vivo X60 Pro sama dengan milik X60. Spesifikasi Vivo X60 Pro datang dengan tambahan kamera keempat beresolusi 8 MP yang dipasangkan dengan lensa telephoto periskop berjangkauan zoom optis 5x.

Kapasitas memorinya juga lebih besar dari X60, yaitu 12 GB untuk RAM, dan 256 GB untuk media penyimpanan internal. Kapasitas baterai Vivo X60 Pro sedikit lebih kecil di angka 4.200 mAh, tapi sama-sama mendukung fast charging 33 watt.

Fitur pendukung lain dari Vivo X60 dan X60 Pro mencakup pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar, serta NFC yang dapat digunakan untuk mengisi atau mengecek saldo elektronik.

Spesifikasi Vivo X60 Pro ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka khas Vivo, FunTouch OS 11.1. Soal dimensi, Vivo X60 Pro berukuran sekitar 1,0mm lebih kecil. Namun, ukuran layarnya tetap 6,56 inci berkat model layar lengkung yang membuat bezel jauh lebih tipis.

Layar ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas 1080 x 2376 pixels serta refresh rate 120Hz. Vivo X60 Pro ini juga telah memiliki sertifikat SGS Eye Care Display dan SGS Seamless. Selain menawarkan keunggulan dari segi kamera, salah satu fitur yang cukup diminati di Indonesia adalah NFC. NFC atau near field communication merupakan fitur komunikasi nirkabel jarak pendek dengan cara kerja mengirimkan dan menerima informasi antar perangkat melalui gelombang radio.

Dengan adanya teknologi ini segala urusan akan terasa lebih mudah dan praktis. Kamu bisa memanfaatkan teknologi ini untuk memudahkan transfer dokumen, membaca dan top-up uang elektronik, hingga duplikasi kartu akses. Tak kalah penting soal konektivitas, ponsel ini juga telah mendukung teknologi jaringan tercanggih dan terbaru, yakni 5G. Untuk menikmati internet super cepat yang tak lama lagi akan hadir di Tanah Air.

Bagi kamu pecinta game, Vivo X60 Pro sangat cocok digunakan sebagai andalan kamu untuk bermain game. Spesifikasi Vivo X60 Pro bisa kamu gunakan untuk bermain game dengan kapasitas yang besar, seperti PUBG Mobil dengan default HDR Extreme dengan 60 fps. Bahkan ponsel ini juga bisa digunakan untuk bermain game Geshin Impact dengan performa sangat lancar dengan pengaturan Highest 60 fps.

Harga Vivo X60 Series

Vivo X60 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp7,999 juta dan pada Vivo X69 Pro adalah Rp9,999 juta. Baik Vivo X60 dan X60 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Shimmer Blue. Warna Shimmer Blue dipilih karena menggambarkan harapan abadi layaknya warna biru dan ungu lembut yang mengintip melalui kabut di pagi hari. Sedangkan warna Midnight Black, mewakili warna kuat layaknya langit malam di musim panas yang memancarkan semangat dan energi kehidupan. 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait