Gadget

Vivo Konfirmasi Masuk ke Pasar Tablet, Kapan Perangkat Dirilis?

Desain render tablet Vivo juga telah beredar ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Sebuah render mengenai tablet Vivo telah beredar beberapa waktu lalu. Kini laporan terbaru mengklaim bahwa Vivo sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya siap meluncurkan tablet anyar.

Perlu diketahui, kita tak menjumpai satu pun merek dari grup BBK Electronics yang telah memasuki pasar tablet. Namun hal tersebut diyakini bakal berubah sebentar lagi. Realme sudah mengunggah teaser mengenai tablet anyar yang disebut Realme Pad.

Sementara Vivo sepertinya juga bakal mengikuti langkah dari Realme. Dilansir dari Gizmochina, Vivo kini telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan memasuki pasar tablet, klaim laporan baru yang datang dari Tencent.

Sumber yang diyakini berasal dari orang dalam Vivo ini juga menambahkan bahwa produk pertama dari merek tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat 2021.

Sebagai informasi, Vivo dan sub-mereknya iQOO diharapkan meluncurkan tablet dan notebook tahun lalu setelah perusahaan tersebut memiliki merek dagang terdaftar seperti Vivo Pad, iQOO Pad, iQOO Book, dan NEX Book.

Teaser anyar tablet Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)
Teaser anyar tablet Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

Nampaknya perusahaan memilih 2021 sebagai debut tablet pertama perusahaan. Leaker populer Digital Chat Station turut membocorkan mengenai keberadaan tablet Vivo.

Ia juga memberikan screenshot mengenai tablet Vivo yang lolos sertifikasi TUV Rheinland. Tablet pertama Vivo diprediksi memiliki baterai berkapasitas 7.860 mAh dengan kapasitas nominalnya adalah 8040 mAh.

Baru-baru ini, Vivo mendaftarkan merek dagang Vivo Pad di Eropa dan nama produknya juga telah muncul di database European Union Intellectual Property Office.

Desain render dari tablet Vivo. (Weibo)
Desain render dari tablet Vivo. (Weibo)

Gambar yang bocor menunjukkan bahwa perangkat akan datang dengan tampilan layar penuh tanpa poni di bagian atas.

Di bagian belakang, terdapat pengaturan kamera ganda dengan lampu kilat LED. Semua sensor ditempatkan di dalam modul kamera berbentuk persegi panjang.

Sejauh ini, bocoran masih belum mengungkapkan terkait chipset, varian penyimpanan, RAM, hingga jenis layar dari tablet Vivo. Namun kita berharap bahwa Vivo dapat mengeluarkan teaser sehingga beberapa fiturnya bisa terungkap.

Berita Terkait