Gadget

Poco M3 Pro 5G Siap Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasinya

Kapan Poco M3 Pro 5G ini meluncur?

Agung Pratnyawan

POCO M3 Pro 5G. (POCO Global)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Global)

Hitekno.com - Poco M3 Pro 5G dipastikan akan tiba di Indonesia. Kabar ini dikonfirmasi melalui postinan media sosial sub-brand Xiaomi tersebut, dengan mengungkap tanggal peluncurannya.

Poco Indonesia mengumumkan kalau HP baru mereka ini akan resmi dikenalkan pada 29 Juni 2021. Dan telah disiapkan acara peluncuran khusus yang bisa disaksikan secara online.

Apakah yang akan ditawarkan HP baru Poco M3 Pro 5G ini nanti? Seperti namanya, perangkat ini hadir dengan mebawa dukungan jaringan 5G. Teknologi seluler generasi kelima yang mulai bergulir di Tanah Air.

HP baru Poco Indonesia ini sebelumnya juga telah meluncur di negara lain. Dari sana, kita bisa mengintip kira-kira seperti apa nantinya Poco M3 Pro 5G saat diluncurkan.

Menurut GSM Arena, Poco M3 Pro 5G yang dikenalkan 19 Mei 2021 lalu ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G, dapur pacu yang telah mendukung jaringan 5G.

Tentunya sebagai HP 5G, perangkat ini telah mendukung jaringan 5G saat diluncurkan nanti. Terlebih chipset ini memang dibuat untuk perangkat 5G yang lebih terjangkau.

Karena itu pula, Poco M3 Pro 5G akan menjadi HP 5G yang lebih terjangkau. Namun seberapa terjangkaunya harga perangkat ini nanti?

Poco M3 Pro 5G.(Poco Indonesia)
Poco M3 Pro 5G.(Poco Indonesia)

Selain itu, perangkat ini juga menggunakan layar IPS 6,5 inci beresolusi 1080x2400 piksel. Layar smartphone ini juga mendukung refresh rate tinggi sampai 90 Hz.

Poco M3 Pro 5G yang sudah meluncur di negara lain ini juga dilengkapi tiga kamera belakang. Terdiri dari sensor 48 MP f/1.8 + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor. Untuk kamera selfie dilengkapi dengan sensor 8 MP f/2.0.

HP baru tersebut juga disematkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt. Dan telah menggunakan USB type-C juga memiliki jack audio 3,5 mm, Radio FM, Bluetooth 5.1.

Untuk memori, terdapat pilihan RAM 4 GB + 64 GB dan RAM 6 GB + 128 GB berbasis UFS 2.2. Masih didukung pula slot microSD hybrid dengan dual SIM. Telah menjalankan Android 11 untuk sistem operasi.

Namun ingat, itu spesifikasi Poco M3 Pro 5G yang meluncur lebih dulu di luar negeri. Untuk versi Poco Indonesia masih ada kemungkinan memiliki isi yang berebda. Kita nantikan saja sampai HP baru ini meluncur. 

Berita Terkait