Gadget

Samsung Galaxy S22 Diprediksi Mengusung 3 Kamera Belakang, Ini Rinciannya

Desain render Samsung Galaxy S22 juga telah beredar ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S22 diperkirakan akan meluncur pada kuartal pertama tahun depan. Meski masih sekitar beberapa bulan, namun desain render serta bocoran kamera Samsung Galaxy S22 sudah beredar ke publik.

Menurut cuitan bocoran dari leaker @FrontTron, Samsung Galaxy S22 diperkirakan masih membawa tiga kamera belakang. Kamera primer memiliki sensor 50 MP yang dipasangkan dengan lensa ultra wide angle 12 MP dan kamera telefoto 12 MP (optical zoom 3x).

Jika bocoran benar, maka Samsung sepertinya tak merilis HP flagship dengan sensor kamera lebih dari 100 MP. Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mungkin berfokus pada peningkatan kemampuan sensor fotografi daripada hanya mengejar resolusi tinggi untuk pemasaran.

Tidak ada peningkatan besar dalam kualitas kamera antara seri Galaxy S20 dan jajaran Galaxy S21, sehingga Galaxy S22 mungkin tiba dengan peningkatan besar dalam hal kinerja kamera.

Render yang beredar justru menampakkan Samsung Galaxy S22 dengan sensor kamera jumbo. Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari Samsung terkait desain serta spesifikasi resminya.

Bocoran kamera Samsung Galaxy S22. (Twitter/ FrontTron)
Bocoran kamera Samsung Galaxy S22. (Twitter/ FrontTron)

Bocoran terpisah dari MauriQHD (via SlashGear) menunjukkan bahwa masih akan ada tiga ukuran layar untuk Samsung Galaxy S22.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S21 memiliki ukuran layar 6,2 inci, 6,7 inci, dan 6,8 inci. Itu tidak terlalu jauh dari Samsung Galaxy S20, yang hadir dengan opsi tampilan 6,2, 6,7, dan 6,9 inci.

Desain render Samsung Galaxy S22. (Gizmochina)
Desain render Samsung Galaxy S22. (Gizmochina)

Samsung diprediksi masih akan mempertahankan tiga ukuran dari Galaxy S21 namun akan ada edisi 6,81 inci. Galaxy S22 medium (mungkin Galaxy S22+) dikabarkan akan meluncur dengan layar 6,55 inci.

Ini 0,15 inci lebih kecil dari perangkat "Plus" standar di lini Galaxy S selama beberapa tahun terakhir. Samsung Galaxy S22, perangkat terkecil di jajaran Galaxy S22, diperkirakan akan hadir dengan layar 6,06 inci.

Itu kira-kira 0,14 inci lebih kecil dari perangkat Galaxy S terkecil sebelumnya. Spekulasi lain menyebutkan bahwa kita mungkin akan melihat beberapa teknologi penyembunyian kamera canggih pada HP flagship Samsung Galaxy S22.

Berita Terkait