Gadget

Beralih ke Visible, Layanan Yahoo Mobile Resmi Dihentikan

Sama seperti Yahoo Mobile, Visible menjadi layanan telepon seluler baru yang dioperasikan oleh Verizon.

Amelia Prisilia

Logo Yahoo. (Pixabay)
Logo Yahoo. (Pixabay)

Hitekno.com - Layanan telepon seluler, Yahoo Mobile resmi dihentikan oleh Verizon. Berakhirnya layanan Yahoo Mobile ini membuat pengguna perlu untuk beralih menggunakan Visible sebagai layanan terbaru.

Pengumuman mengenai layanan Yahoo Mobile yang resmi dihentikan ini disampikan oleh Verizon melalui situs resminya beberapa waktu yang lalu.

Mengutip GSM Arena, pengguna Yahoo Mobile yang masih menggunakan layanan tersebut diminta untuk menggunakan layanan Visible yang baru diperkenalkan pada Maret 2020 lalu.

Sama seperti Yahoo Mobile, Visible menjadi layanan telepon seluler baru yang dioperasikan oleh Verizon. Layanan ini menjadi pengganti Yahoo Mobile yang kini telah resmi pensiun.

Sebagai informasi, Verizon baru saja mengakuisisi Yahoo di Maret 2020 dnegan harga Rp 4,83 miliar dolar. Yahoo Mobile lalu diluncurkan oleh Verizon dengan paket data bicara, teks dan 4G LTE seharga 40 persen dolar AS.

HP ZTE Blade A3Y . (Yahoo Mobile)
HP ZTE Blade A3Y . (Yahoo Mobile)

Bulan Mei 2021 lalu, Verizon secara resmi menjual seluruh merek Verizon Media termasuk Yahoo ke Apollo Global Management yang adalah perusahaan manajemen investasi.

Dihentikannya layanan Yahoo Mobile ini disebut-sebut karena penjualannya yang semakin menurun beberapa waktu belakangan ini. Meski begitu, layanan telepon seluler ini masih digunakan hingga kini.

Sebelum akhirnya resmi dihentikan dan tidak bisa digunakan, pengguna Yahoo Mobile masih memiliki kesempatan untuk mengganti layanan telepon seluler hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Berita Terkait