Gadget

Bocoran Render HP Infinix dengan Charger 160 W, Desainnya Lebih Premium!

Render menampakkan HP flagship dengan desain mewah dan elegan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Infinix. (Infinix)
Logo Infinix. (Infinix)

Hitekno.com - Sebuah gambar yang menampakkan charger 160 W bertuliskan Infinix telah beredar beberapa waktu lalu. Spekulasi langsung menyeruak bahwa Infinix sedang mengembangkan sebuah HP flagship anyar.

Gambar yang bocor memperlihatkan charger Infinix 160 W dengan sebuah HP misterius di sampingnya. XDA Developer kini membagikan desain render mengenai HP yang diduga mengusung fitur fast charging 160 W.

Infinix dikenal sangat rajin dalam mengenalkan HP entry-level dan mid-range. Deretan perangkat di bawah merek Infinix juga terkenal menawarkan harga miring dan kompetitif.

Bocoran mengenai HP flagship dengan desain premium dari Infinix tentu menjadi langkah tak biasa yang dilakukan oleh perusahaan.

Infinix kemungkinan ingin melebarkan pasar serta mencoba segmen HP flagship berspesifikasi tinggi, sebuah manuver yang jarang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Render HP Infinix yang diduga mengusung fitur fast charging 160 W. (XDA Developer)
Render HP Infinix yang diduga mengusung fitur fast charging 160 W. (XDA Developer)

Dikutip dari GSMArena, render dari XDA Developer yang beredar menampakkan bahwa HP misterius Infinix ini mengusung desain lebih premium. Perangkat terlihat mengusung layar dengan tepi melengkung serta sensor fingerprint in-display.

Bagian belakang memiliki tiga kamera sementara bagian depan memiliki punch-hole kecil di sudut kiri untuk kamera selfie. Modul persegi panjang yang merupakan tempat tiga sensor kamera juga mengesankan desain mewah.

Terdapat tulisan "NOW" yang disematkan pada bodi bagian belakang. Kata tersebut mungkin bisa menjadi salah satu penyusun nama yang diusung Infinix pada HP flagship terbarunya.

Infinix sejauh ini belum mengeluarkan teaser yang menyiratkan HP baru dengan fast charging 160 W.

Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)
Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)

Kita perlu menunggu konfirmasi dari Infinix untuk mengungkapkan detail spesifikasi lebih lanjut. Produsen smartphone memang sedang berlomba-lomba terkait kemampuan fast charging yang dibenamkan pada HP mid-range premium hingga flagship.

Jika masih ingat, Xiaomi mengenalkan Mi 10 Ultra pada Agustus lalu dengan kemampuan fast charging 120 W. Teknologi yang diberi nama sebagai Mi Turbo Charge 120 W diklaim mampu mengisi mampu mengisi baterai 4.500 mAh hanya dalam 20 menit.

Xiaomi baru-baru ini juga memamerkan kemampuan fast charging 200 W. Pada tampilan video yang diunggah Xiaomi, charger tersebut mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh hingga 50 persen hanya dalam waktu 3 menit. Bahkan pengisian penuh diklaim hanya membutuhkan waktu 8 menit.

Tak mau ketinggalan, Oppo dan Realme diharapkan merilis secara komersial dan mengenalkan teknologi dengan fast charging 125 W di tahun ini. Jika bocoran mengenai fast charging 160 W terbukti benar, maka Infinix bisa meramaikan teknologi pengisian daya super cepat di kelas flagship.

Berita Terkait