Gadget

Bocoran Terbaru Xiaomi Mi 11T, Diharapkan Membawa Fitur Ini

Xiaomi Mi 11T diprediksi bakal membawa deretan fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, leaker membocorkan bahwa terdapat HP misterius Xiaomi yang akan menyasar segmen premium. Masih belum diketahui terkait identitas resminya, namun spekulasi menyasar pada Xiaomi Mi 11T.

Xiaomi Mi 10T meluncur setelah perusahaan mengenalkan Mi 10. Hal yang sama diharapkan terulang pada Mi 11T setelah Xiaomi merilis Mi 11 di kuartal pertama 2021.

Oleh sebab itu, Xiaomi Mi 11T diprediksi bakal meluncur pada tahun ini. Jika masih ingat, di tahun lalu terdapat beberapa HP yang masuk dalam keluarga Mi 10 yaitu Lite, model standar, Pro, dan Ultra.

Apabila disamakan dengan siklus sebelumnya, kemungkinan Mi 11 Ultra akan tetap menjadi model kelas atas dan Mi 11 Lite 5G mengusung harga yang lebih miring.

Sementara itu, HP baru Mi 11T diprediksi bakal dibanderol pada harga antara versi Ultra dan Lite. Meski begitu, tak menutup kemungkinan bahwa harganya mungkin akan lebih mahal dari varian Ultra.

Xiaomi Mi 10T Series. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi 10T Series. (Xiaomi Indonesia)

Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa terdapat sebuah HP misterius Xiaomi yang mengusung fitur premium. Perangkat kemungkinan hadir dengan chipset Snapdragon terbaru dan pengaturan kamera mengesankan.

Dikutip dari Tech Radar, rumor awal menunjukkan bahwa HP baru ini bisa datang dengan kamera selfie di bawah layar dan dukungan untuk teknologi pelacakan lokasi ultra-wideband (seperti yang terlihat di Apple AirTag).

Ultra-wideband adalah teknologi radio yang sering digunakan sebagai fitur pencari lokasi seperti Apple AirTag dan Samsung SmartTag . Tag dapat diletakkan di mana saja dan baterainya bertahan sepanjang tahun.

Xiaomi Mi 10T. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 10T. (Xiaomi)

Jika teknologi tersebut hadir pada Xiaomi Mi 11T maka itu bisa menjadi nilai jual tambahan bagi perangkat. Salah satu fitur terbaik pada Xiaomi Mi 11 adalah kamera telemakro 5 MP. Kamera tersebut sangat bagus untuk merekam foto zoom dan fantastis dalam urusan foto makro atau close-up.

Beberapa perangkat Xiaomi seperti Mi 11 Lite 5G dan Poco F3 juga mengusung lensa serupa. Sayangnya Xiaomi Mi 11 Ultra tak dibekali lensa makro 5 MP sehingga kita mengharapkan hal tersebut hadir pada Xiaomi Mi 11T. Beberapa hal di atas masih sekadar bocoran dan prediksi saja sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan.

Berita Terkait