Gadget

Menjelang Peluncuran, Ini Prediksi Harga Samsung Galaxy M32

Harga Samsung Galaxy M32 dibanderol cukup kompetitif di segmen mid-range.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, sebuah render dan penampakan perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy M32 telah beredar ke publik. Kini bocoran terbaru mengungkapkan mengenai prediksi harga Samsung Galaxy M32.

Menurut laporan dari Indo-Asian News Service (IANS), HP baru kelas mid-range dari Samsung ini diperkirakan bakal rilis sebentar lagi.

IANS mengklaim bahwa Samsung Galaxy M32 akan debut pertama kali di India dan meluncur pada minggu keempat bulan Juni 2021.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, leaker bernama Ishan Agarwal (via 91 Mobiles) mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M32 bakal menampilkan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Samsung India telah menerbitkan webpage dari Galaxy M32 sehingga ini memperkuat prediksi dari IANS bahwa perangkat akan debut di negara tersebut.

Desain Samsung Galaxy M32. (GSMArena)
Desain Samsung Galaxy M32. (GSMArena)

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy M32 diyakini mengusung chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Perangkat tersedia dalam dua varian memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Terdapat pula slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Berdasarkan bocoran, Samsung Galaxy M32 diperkirakan mengusung empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) dan 5 MP (makro).

Terdapat pula kamera selfie 20 MP yang ditempatkan pada poni waterdrop di bagian depan. Samsung Galaxy M32 akan membawa baterai jumbo 6.000 mAh dengan fitur fast charging 15 W.

Desain Samsung Galaxy M32. (GSMArena)
Desain Samsung Galaxy M32. (GSMArena)

Samsung Galaxy M32 mempunyai dimensi 160 x 74 x 9 mm dengan berat 196 gram. HP baru ini diperkirakan bakal tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan biru.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa perangkat dibekali layar AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Harga Samsung Galaxy M32 diprediksi bakal dibanderol pada kisaran 15.000 - 20.000 rupee atau Rp 2,9 juta hingga Rp 3,9 juta.

Beberapa spesifikasi di atas masih sebatas prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan terkait fitur-fitur aslinya. Dilihat dari spesifikasi hingga prediksi harga Samsung Galaxy M32, HP baru ini cukup menarik di segmen mid-range.

Berita Terkait