Gadget

Tanpa Aplikasi, Coba Cara Ini untuk Edit Foto di iPhone dengan Mudah

Berikut cara edit foto di iPhone dengan mudah dan praktis. Ikuti resep edit foto di bawah ini ya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi. (Unsplash/Jeremy Bishop)
Ilustrasi. (Unsplash/Jeremy Bishop)

Hitekno.com - Sama seperti merek HP lainnya, pengguna iPhone juga dibekali dengan fitur edit foto di galeri penyimpanan. Tanpa menggunakan aplikasi lainnya, coba cara di bawah ini untuk edit foto di iPhone dengan mudah dan praktis ya.

Tiap merek HP pada dasarnya menghadirkan filter khusus di fitur edit foto bawaannya. Sama halnya dengan iPhone, pengguna juga dapat menggunkan sejumlah filter apik untuk mengedit foto di galeri HP.

Tanpa perlu mengunduh aplikasi edit foto lainnya, berikut cara edit foto di iPhone dengan mudah dan praktis. Ikuti resep edit foto di bawah ini ya.

Usai memilih foto yang akan kamu edit, langkah berikutnya adalah masuk ke fitur edit foto. Tanpa menggunakan filter, kamu perlu meracik beberapa pengaturan sesuai arahan berikut ini.

Langkah pertama, pengguna perlu mengatur Exposure di angka 20, highlights di angka -30, shadows di angka 35 dan contrast di angka -15.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Selanjutnya, pengguna perlu mengatur brightness di angka 10, black point di angka 5, saturation di angka 10 dan vibrance di angka 15 untuk membuat foto kamu nampak semakin cerah.

Tidak sampai di situ, pengguna lalu perlu mengatur tingkat warmth di angka -8 dan tint di angka 5. Jika semua step sudah kamu ikuti, maka hasil edit foto yang jauh lebih cerah akan kamu dapatkan.

Sebagai saran untuk pengguna iPhone, racikan di atas dapat kamu pakai saat berfoto di outdoor dengan langit biru dan pencahayaan Matahari yang cerah.

Sangat mudah dan praktis, itu tadi cara untuk edit foto di iPhone menggunakan fitur perangkat tersebut. Jika kamu pengguna iPhone, selamat mencoba cara edit foto di atas ya.

Berita Terkait