Gadget

Khusus Untuk Pengguna iPhone, Begini Cara Ubah Jaringan 4G ke 5G

Berikut cara ubah jaringan 4G ke 5G di iPhone.

Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)
Ilustrasi iPhone dengan jaringan 5G. (unsplash/Frederik Lipfert)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, jaringan 5G telah resmi masuk ke Indonesia. Menawarkan kecepatan internet yang lebih kencang, berikut cara ubah jaringan 4G ke 5G dengan mudah dan cepat.

Jaringan 5G sendiri mulai dikenalkan di Indonesia pada Kamis (27/5/2021) lalu. Dan secara perlahan akan meluaskan jangkauan ke berbagai wilayah Indonesia.

Perlahan tapi pasti, kehadiran jaringan 5G ini akan menggusur keberadaan jaringan 4G. Lebih kekinian, jaringan ini menawarkan kecepatan dengan teknologi seluler generasi terbaru.

Sebagai informasi, jaringan 5G diklaim memiliki kecepatan hingga 100 kali lipat jika dibandingkan dengan jaringan 4G yang selama ini menjadi andalan provider dan gadget kekinian.

Tidak hanya mendukung perangkat Android, kini pengguna iPhone juga dapat mencicipi jaringan 5G. Dilansir dari situs resminya, perangkat iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max adalah jajaran iOS yang bisa mencicipi jaringan 5G.

Cara ubah jaringan 4G ke 5G. (Apple)
Cara ubah jaringan 4G ke 5G. (Apple)

 

Untuk kamu pengguna iOS, berikut cara ubah jaringan 4G ke 5G di iPhone. Ikuti tiap step di bawah ini untuk mencicipi jaringan 5G ya.

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke 'Setting' lalu ke 'Celuler' dan masuk ke 'Celular Data Options'. Pada tahap ini, karena iPhone 12 Series dibekali dual SIM, kamu perlu memilih satu SIM utama yang akan menggunakan jaringan 5G.

Selanjutnya, kamu masuk ke bagian 'Voice & Data' lalu pilih '5G On'. Berikutnya, kamu perlu masuk ke 'Data Mode' dan memilih 'Allow More Data on 5G' agar jaringan tidak kembali berganti ke 4G.

Cara ubah jaringan 4G ke 5G. (Apple)
Cara ubah jaringan 4G ke 5G. (Apple)

 

Itu tadi cara ubah jaringan 4G ke 5G di iPhone. Jika ingin mencicipi jaringan internet yang jauh lebih cepat dari sebelumnya, silahkan mencoba langkah-langkah di atas ya.

Berita Terkait