Gadget

Vivo Y75 5G Nongol di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vivo Y75 5G diprediksi siap dikenalkan dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo diketahui sedang mempersiapkan HP 5G terbaru dengan membawa chipset buatan Qualcomm. Vivo Y75 5G telah muncul di Geekbench dan lolos sertifikasi Bluetooth SIG.

Mengingat perangkat sudah muncul di sertifikasi resmi, kita bisa berharap bahwa Vivo Y75 akan dikenalkan dalam waktu dekat. Nashvillechatterclass menemukan bahwa model HP baru Vivo dengan nomor model V2060 muncul di Geekbench serta Bluetooth SIG.

Daftar Bluetooth SIG tidak mengungkapkan nama komersial dari perangkat, namun kita bisa melihat beberapa spesifikasi utamanya. HP 5G ini juga telah mengantongi sertifikasi dari BIS India sehingga nomor model V2060 mengarah ke Vivo Y75 5G.

Menurut daftar Geekbench, Vivo Y75 5G mengusung motherboard dengan nama kode “holi”, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 dan mengusung RAM 8 GB. Meski begitu, Vivo Y75 5G diyakini mempunyai varian RAM lain.

Vivo Y75 5G muncul di Geekbench. (Geekbench via Nashvillechatterclass)
Vivo Y75 5G muncul di Geekbench. (Geekbench via Nashvillechatterclass)

 

Dikutip dari Gizmochina, Vivo Y75 5G diprediksi meluncur pada akhir Juni 2021 atau mungkin bulan depan. Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari perusahaan terkait tanggal perilisan resmi.

Perangkat mencetak skor 524 poin dalam tes single-core dan 1754 poin dalam tes multi-core di Geekbench. Tak hanya satu HP, namun perusahaan diketahui sedang mempersiapkan beberapa perangkat.

Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya via GSM Arena)C
Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya via GSM Arena)

 

Vivo V21e 5G dan Vivo Y73 baru-baru ini juga telah terlihat di Google Play Console. Mengusung chipset Snapdragon 480 5G, perangkat diharapkan mengusung harga yang terjangkau.

Qualcomm Snapdragon 480 diumumkan pada Januari lalu sebagai chipset 5G pertama di bawah seri Snapdragon 400. Chipset dibangun berdasarkan sistem fabrikasi 8 nm dan mempunyai core Kryo 460 dengan clock speed 2.0 GHz. Vivo Y75 5G bakal menambah semarak persaingan perangkat 5G yang semakin masif dikenalkan.

Berita Terkait