Gadget

Tips Sambut Liburan Sekolah Seru Bersama Samsung

Tetap seru meski liburan cuma di rumah saja.

Agung Pratnyawan

Samsung TV. (Samsung)
Samsung TV. (Samsung)

Hitekno.com - Lburan sekolah hampir tiba, waktunya untuk bergembira bersama anak-anak. Namun liburan tahun ini nampaknya masih akan dihgabiskan di rumah saja. Namun tenang, Samsung punya tips untuk tetap asyik meski di rumah saja.

Bagaimana caranya orang tua memanfaatkan seisi rumah dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak?

Dengan sedikit kreativitas dan bantuan dari Samsung, waktu liburan anak di rumah dapat menjadi aman, menyenangkan, dan menggembirakan. Berikut beberapa aktivitas seru untuk anak-anak Anda, semuanya dari dalam rumah.

Jelajahi dunia luar

Keinginan melihat tempat-tempat baru tetap terpuaskan dengan pengalaman visual yang seolah nyata di depan mata, melalui inovasi Samsung TV terbaru.

1. Temukan Tempat Baru

Samsung QLED 8K TV. (Samsung)
Samsung QLED 8K TV. (Samsung)

 

Dengan banyaknya tur jalan-jalan virtual yang tersedia secara online, dunia berada tepat di depan Anda. Redupkan lampu, tutup tirai, dan nyalakan Samsung TV Anda untuk menikmati pemandangan dan suara dari tempat liburan favorit Anda - semuanya dari kenyamanan sofa di ruang keluarga.

Samsung Neo QLED TV menambah keasyikan menonton karena setiap nuansa dan detail menjadi lebih hidup dengan warna yang kaya, akurat, dan kontras yang lebih dalam. Dengan Quantum Matrix Technology, Neo QLED 4K Smart TV memungkinkan penonton dapat menikmati detail yang luar biasa baik dalam adegan yang paling gelap maupun yang paling terang.

TV ini juga mengemas beberapa fitur audio premium yang memenuhi ruangan, seperti Object Tracking Sound+ (OTS+), yang menyesuaikan audio dengan pergerakan objek di layar, dan SpaceFit Sound, yang menganalisis lingkungan pemasangan TV dan mengeluarkan suara imersif yang disesuaikan secara khusus ke ruang sekitarnya. Dengan suara sebagus ini, Anda akan merasa seolah-olah sedang berada di kota lain!

Tips Aktivitas:

  • Tentukan tema “perjalanan” setiap minggu dan buat undian yang bertuliskan tema/lokasi yang berbeda untuk dipilih anak-anak.
  • Berkreasilah dengan tema-tema ini – dari "pantai setiap pulau Indonesia" hingga "petualangan ke laut dalam", kemungkinannya tidak terbatas!
  • Buat kuis interaktif untuk anak. Ajukan pertanyaan seperti: Ada berapa jenis perahu yang terlihat di pantai itu? Ada berapa jenis hewan yang bisa kamu lihat di padang rumput?

2. Menikmati Seni

Agatha Suci dengan The Frame & The Serif TV. (Samsung)
Agatha Suci dengan The Frame & The Serif TV. (Samsung)

 

Tidak ada kata terlalu dini untuk mengajak anak-anak menjadi pecinta seni. Saat ini, berbagai museum paling menakjubkan di dunia menyambut kunjungan virtual, jadi manfaatkan hal ini dengan menjelajahi tempat-tempat seperti Louvre, MoMA New York, dan bahkan Museum Van Gogh. Fun fact: MoMA New York juga menawarkan pemandu tur virtual secara gratis!

Samsung The Frame memungkinkan Anda untuk menghargai karya seni dari seniman paling terkenal dalam sejarah dengan Art Store bawaan yang memudahkan untuk menjelajahi, menemukan, dan mengunduh karya seni dari galeri internasional terkemuka.

Sensor cahaya Samsung The Frame juga dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan warna layar berdasarkan kondisi pencahayaan eksternal, menjaga agar warna alami dari karya seni Anda tidak berubah.

Dengan layar ramping dan mulus yang terlihat pas di mana pun Anda meletakkannya, Samsung The Frame terlihat, terasa, dan terpasang seperti bingkai lukisan yang sebenarnya – menjadikannya seperti sebuah karya seni tersendiri.

Tips Aktivitas:

  • Jadwalkan “Hari Museum” dan ajak anak memilih museum virtual yang ingin dikunjungi.
  • Ajak mereka untuk menemukan lebih banyak tentang genre seni atau seniman yang menarik bagi mereka seusai tur virtual.

Pelajari Keterampilan Baru

Masa sekolah mungkin sudah berakhir, tetapi pembelajaran tidak boleh berhenti! Manfaatkan liburan sekolah dan perkaya anak-anak Anda dengan membantu mereka agar lebih memahami dunia di luar buku pelajaran.

1. Belajar Memasak

Kulkas Samsung dua pintu. (Samsung)
Kulkas Samsung dua pintu. (Samsung)

 

Belajar memasak dapat memperkaya pengalaman anak-anak dengan mengajarkan mereka tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Faktanya, ada banyak resep masakan ramah anak yang tersedia gratis di internet!

Anda bisa memulai dengan mengajari anak-anak cara memasak hidangan sederhana seperti telur dadar terlebih dahulu. Saat mereka sudah siap untuk meningkatkan keterampilan, biarkan koki pemula Anda memilih hidangan favorit mereka untuk dicoba. Jangan lupa persiapkan bahan masakan untuk masa liburan di kulkas 2 pintu Samsung.

Kulkas ini menggunakan teknologi Twin Cooling Plus yang dapat menyimpan buah-buahan dan sayuran dalam waktu dua kali lebih lama, bahkan sampai 15 hari, dibandingkan kulkas konvensional.

Hal ini telah diuji pada kol, jeruk nipis, lemon, blueberry dan tomat, dimana dalam 15 hari bahan-bahan makanan hanya menyusut 3%, dibandingkan kulkas konvensional yang mencapai 10%. Kesegaran yang lebih lama dan penyusutan minimal berarti kandungan gizi di dalam bahan makanan tetap terjaga. 

Suka ide ini tapi enggan membereskan dapur kotor yang akan dibuat oleh anak-anak Anda? Samsung Microwave MW5000T dilengkapi dengan Crusty Plate yang mudah dibersihkan, sehingga Anda tidak perlu membersihkan noda minyak atau cipratan minyak dari wajan. Dengan teknologi sheath heater berdasarkan algoritma yang optimal, menu gorengan akan dimasak lebih sehat tanpa mengurangi rasa atau teksturnya.

Tips Aktivitas:

  • Susun daftar menu dengan tingkat kesulitan sesuai usia anak.
  • Ajak anak menyiapkan makanan favorit mereka sendiri. Misalnya, tambahkan keseruan dengan meminta anak menyiapkan popcorn menggunakan microwave sebagai camilan sore.

2. Seru dengan Workshop

Samsung Smart Monitor. (Samsung)
Samsung Smart Monitor. (Samsung)

 

Workshop virtual sedang populer pada saat ini, untuk alasan yang bagus – kegiatan ini menawarkan banyak peluang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi hobi dan minat baru dari kenyamanan di rumah. Baik itu pembuatan terarium, kursus seni, meditasi, atau bahkan seni bela diri, pasti ada sesuatu yang dapat menarik minat anak Anda.

Untuk kemudahan multifungsi, gunakan do-it-all screen Samsung Smart Monitor. Dengan perangkat ini, tanpa membutuhkan PC, anak-anak Anda dapat langsung terjun ke kelas virtual tanpa perlu repot menyalakan laptop.

Setelah anak-anak selesai mengikuti workshop atau kursusnya di hari itu, Anda dapat mengubah Samsung Smart Monitor menjadi pusat hiburan yang lengkap dengan streaming film atau acara favorit keluarga Anda di Netflix, HBO, dan YouTube tanpa perlu koneksi ke PC atau perangkat seluler!

Tips Aktivitas:

  • Susun daftar workshop virtual untuk dipilih anak-anak Anda – kebebasan untuk memilih dapat menghasilkan minat yang lebih tulus dari mereka untuk belajar dari workshop tersebut.
  • Atur area di rumah menjadi area yang kondusif untuk pembelajaran virtual.
  • Buat scrapbook keluarga berisi foto-foto kenangan sepanjang workshop yang anak ikuti – foto pose bela dirinya, foto lukisan karyanya, semua akan menjadi memori yang indah.

Bermainlah Sesuka Hati Anak

Samsung Galaxy Tab A7 - Fun games untuk mengasah kreativitas. (Samsung indonesia)
Samsung Galaxy Tab A7 - Fun games untuk mengasah kreativitas. (Samsung indonesia)

 

Bermain bersama akan mempererat hubungan. Lagipula, bermain game keluarga adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan quality time bersama.

Mainkan board game sederhana seperti Uno atau Monopoli, atau cobalah The Game of Life dan Clue untuk tantangan lainnya. Belum punya board game fisik? Gunakan Samsung Galaxy Tab A7 dan pilih aplikasi game untuk dimainkan oleh seluruh keluarga.

Baik itu Charades atau Ticket To Ride yang lebih taktis, tablet ini menampilkan game pada layar 10,4 inci yang luas untuk kemudahan dilihat oleh seluruh keluarga.

Samsung Galaxy Tab A7 juga hadir dengan Samsung Kids, yang membantu orang tua memulai perjalanan digital mereka dengan cara yang aman dengan kemampuan untuk mengatur batasan waktu bermain, aplikasi, dan kontak.

Tips Aktivitas:

  • Jadwalkan waktu gaming keluarga pada sore atau malam hari sebagai hadiah untuk hari yang produktif.
  • Kenakan kostum atau tema baju tertentu saat bermain game dan ciptakan kepribadian karakter yang menyenangkan untuk menambahkan bumbu pada game!

Berita Terkait