Kesiapan Oppo Indonesia Menyambut Hadirnya Jaringan 5G

Oppo Reno5 5G, salah satu perangkat yang sudah mendukung jaringan 5G.

Agung Pratnyawan
Minggu, 30 Mei 2021 | 16:54 WIB
Oppo Reno5 5G. (Oppo Indonesia)

Oppo Reno5 5G. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia juga ikut serta bersiap menyambut kehadiran teknologi jaringan 5G di Indonesia. Termasuk menghadirkankan smartphne yang telah mendukung konektivitas 5G. Brand ini juga telah meluncurkan HP 5G di Tanah Air.

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini sejumlah negara telah mengadopsi teknologi jaringan 5G sebagai penunjang ekonomi digital di masa depan. Meski saat ini Indonesia masih menggunakan teknologi 4G, langkah persiapan jaringan 5G terus dilakukan oleh para pemangku kepentingan, termasuk Oppo Indonesia.

Ada alasan mengapa Indonesia juga butuh 5G. Bukan hanya sekadar melengkapi jaringan seluler yang ada agar lebih cepat dalam mentransmisikan data melainkan juga untuk memberikan dampak besar untuk masyarakat. Hadirnya jaringan 5G memungkinkan optimalisasi perangkat Internet of Things (IoT) agar memudahkan masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

Baca Juga: Kesiapan Vivo Indonesia Menyambut Kehadiran Jaringan 5G Telkomsel

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate, salah satu operator seluler plat merah di tanah air sedang melakukan Uji Layak Operasi (ULO) jaringan 5G. Dalam uji kelayakan ini, jaringan 5G memerlukan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk menggelar jaringan 5G atau jaringan Band N40 atau 2300 MHz.

Dengan mengandalkan frekuensi tersebut, nantinya masyarakat dapat mengunduh video berdurasi 2 jam hanya dalam waktu beberapa detik saja. Bisa dikatakan teknologi 5G akan menjadi game changer bagi bangsa Indonesia.

Oppo Reno5 5G. (Oppo)
Oppo Reno5 5G. (Oppo)

Tentunya ini akan berimbas pada produsen smartphone yang memiliki jaringan 5G. Jika mengacu pada jaringan Band N40 atau 2300 MHz tersebut, maka produsen smartphone Oppo sudah memilikinya pada perangkat seri Oppo Reno5 5G.

Baca Juga: 4 Ide Kesuruan yang Bisa Dilakukan dengan Oppo Reno5 5G

Oppo yang juga menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia. Dimulai dari perangkat Oppo Reno5 5G, Oppo berupaya menghadirkan berbagai produk HP 5G berkualitas sehingga dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Apabila nantinya jaringan 5G ini sudah berjalan normal di Indonesia, maka konsumen akan semakin banyak menggunakan multi aplikasi seperti bermain game atau streaming secara bersamaan dengan perangkat smartphone.

Melihat hal ini, Oppo Indonesia saat ini menyediakan teknologi Memory Expansion pada perangkat Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G. Memory expansion adalah teknologi terbaru pada perangkat Oppo tertentu yang memungkinan pengguna untuk mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual.

Baca Juga: Terpopuler: PlayStation 5 Masuk Indonesia dan Oppo Reno5 5G

Pengguna akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 2GB, 3GB hingga maksimal 5GB. Setelah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM sebesar yang dimiliki oleh perangkat flagship.

Pemanfaatan RAM yang cukup tinggi ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone Oppo untuk bermain online game atau melakukan penyuntingan foto dan video. Fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan multi aplikasi secara berbarengan.

Baca Juga: Unggulkan Fitur AI Highlight Video, Oppo Reno5 5G Dirilis di Indonesia

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak