Gadget

Apple Rilis iOS 14.6, Deretan Fitur Baru Ini Jadi Andalan

Deretan fitur baru lalu diberikan oleh Apple untuk andalan barunya ini.

Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Hitekno.com - Apple akhirnya secara resmi merilis iOS 14.6 sebagai sistem operasi anyarnya pada Senin (24/5/2021). Deretan fitur baru lalu diberikan oleh Apple untuk andalan barunya ini.

Deretan fitur baru yang disajikan Apple untuk iOS 14.6 ini memang bukan pembaruan besar. Namun, beberapa fitur ini benar-benar sudah dinantikan oleh penggunanya sejak lama.

Dilansir dari GSM Arena, salah satu fitur menarik yang ada di iOS 14.6 adalah dukungan Apple Card Family. Fitur ini memungkinkan dua pengguna menggunakan satu satu kartu Apple yang sama.

Dengan fitur ini, masing-masing pengguna yang memiliki hubungan dapat melacak pembelian, mengelola pengeluaran dan membangun kredit bersama.

Menggunakan fitur ini, orangtua dapat membagikan Apple Card Family dengan anak-anak untuk memberikan batasan dan kontrol pengeluaran opsional. Untuk sementara, fitur di iOS 14.6 ini hanya tersedia di Amerika Serikat.

Apple rilis iOS 14.6.(Apple via GSM Arena)
Apple rilis iOS 14.6.(Apple via GSM Arena)

 

Di iOS 14.6, Apple untuk menambahkan dukungan untuk Langganan Apple Podcasts. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengar podcast di 170 negara secara eksklusif milik Apple Podcasts.

Beberapa perusahaan kenamaan yang menyediakan podcast secara premium ini termasuk Tenderfoot TV, Pushkin Industries, Radiotopia dari PRX, QCODE, NPR, Los Angeles Times, The Athletic, Sony Music Entertainment dan lain-lain.

Fitur lainnya yang ada di iOS 14.6 adalah AirTag dan perubahan di Find My Phone termasuk mode hilang. Fitur ini akhirnya menambahkan dukungan email alih-alih nomor telepon untuk dua fitur ini disadap.

Apple rilis iOS 14.6.(Apple via GSM Arena)
Apple rilis iOS 14.6.(Apple via GSM Arena)

 

Menambah kecanggihan iOS 14.6, Apple juga menhadirkan dukungan Kontrol Suara. Dengan fitur ini, pengguna dapat memulai ulang perangkat hanya dengan menggunakan kontrol suara.

Tidak sendirian, Apple juga merilis iPadOS 14.6, macOS 11.4, watchOS 7.5, tvOS 14.6 dan HomePod 14.6. Sejumlah perangkat Apple diketahui sudah dapat langsung mencicipi iOS 14.6 ini.

Berita Terkait