Gadget

Asus ZenBeam Latte L1, Proyektor LED Portabel Berdesain Unik

Akhirnya proyektor LED portabel Asus ini tiba di Indonesia.

Agung Pratnyawan

Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)
Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)

Hitekno.com - Asus resmi mengumumkan peluncurkan proyektor LED portabel terbarunya. Yakni Asus ZenBeam Latte yang sempat dikenalkan dalam perhelatan CES 2021 kemarin.

Proyektor Asus ZenBeam Latte ini dirancang dirancang untuk menghadirkan pengalaman video dan audio yang imersif, ZenBeam Latte L1 memberikan proyeksi cerah mulai dari 40 hingga 120 inci (diagonal) pada resolusi 720p, serta didukung  audio Harman Kardon.

Produk ini menawarkan pengguna opsi yang lebih fleksibel saat streaming video ataupun menonton film favorit mereka, atau melakukan presentasi di ruang rapat, memungkinkan mereka untuk menyesuaikan ukuran layar yang paling sesuai dengan tempat tinggal atau ruang kerja mereka.

Asus ZenBeam Latte L1 menyertakan aplikasi Aptoide TV yang memungkinkan pengguna melihat konten video dengan resolusi tinggi yang optimal untuk perangkat layar besar.

Produk ini banyak menerima berbagai penghargaan desain termasuk Good Design 2020, Red Dot (Desain Produk) 2021, dan penghargaan Taiwan Excellence 2021, Asus ZenBeam Latte L1 yang ringan dan ringkas menyerupai cangkir kopi dan merupakan proyektor pertama di dunia yang menampilkan lapisan luar kain, memberikan tampilan yang pas di rumah atau kantor mana pun.

Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)
Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)

 

Desain kain terintegrasi meningkatkan akustik suara dan memberikan manfaat pendinginan dengan meningkatkan aliran udara. Sirip pendingin internal juga membantu menghilangkan panas secara efektif.

Sensasi Layar Lebar

Wireless mirroring memungkinkan proyektor Asus ZenBeam Latte L1 untuk memproyeksikan konten yang ditampilkan dari smartphone, tablet, dan perangkat lain yang didukung Android, iOS, dan macOS untuk hiburan dengan definisi tinggi.

Sebagai alternatif, port HDMI memastikan kompatibilitas dengan berbagai sumber input. Port USB Type-A menyediakan koneksi ke keyboard atau mouse dan juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler.

Asus ZenBeam Latte memiliki LED dengan kecerahan maksimum 300 lumens dan resolusi native HD dengan dukungan input FHD. Lensa jarak pendeknya menawarkan sensasi layar lebar bahkan di ruangan kecil sekalipun, memungkinkan proyeksi 40 inci dari jarak 1 meter dan gambar 120 inci dari jarak 3,2 meter.

Audio handal di berbagai kondisi

Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)
Asus ZenBeam Latte L1. (Asus)

 

Proyektor LED portabel Asus ZenBeam Latte juga dapat digunakan sebagai speaker nirkabel yang memutar musik hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya, melalui Bluetooth.

Speaker bersertifikasi Harman Kardon 10 watt-nya telah disetel untuk memanfaatkan lapisan luar kain untuk menghasilkan audio yang hangat dan jernih. Desainnya juga memperhitungkan pembuangan panas untuk memastikan performa audio terbaik setiap saat.

Software Asus AudioWizard eksklusif menawarkan tiga mode pre-set untuk memastikan audio yang dapat dioptimalkan untuk berbagai kondisi.

Mode film meningkatkan vokal dan audio keseluruhan untuk pengalaman seperti teater yang otentik; Mode musik meningkatkan bass dan menyediakan jangkauan audio yang lebih luas untuk berbagai genre musik; dan mode Game menghadirkan suara dan vokal dalam game yang lebih imersif untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Hiburan yang ramah untuk keluarga

Asus ZenBeam Latte dilengkapi remote control untuk navigasi dan pengoperasian yang mudah. Tas jinjing yang nyaman dan baterai internal yang memberikan hiburan nonstop hingga 3 jam (dalam mode Eco) membuat ZenBeam Latte sempurna untuk pesta menonton di luar ruangan bersama keluarga dan teman.

Pengguna Android dapat menyusun dan mengelola penyimpanan video YouTube pribadi menggunakan fitur Tautan Video. Software Pra-instal ini mencegah YouTube memutar video secara otomatis di luar daftar putar, memastikan bahwa konten tetap ramah untuk anak.

Saat Asus ZenBeam Latte terhubung ke internet melalui WiFi, pengguna dapat melihat video yang disimpan, secara nirkabel.

Proyektor Asus ZenBeam Latte menyertakan platform media TV Aptoide yang sudah diinstal sebelumnya, ekosistem streaming media khusus dengan lebih dari 2.500 aplikasi termasuk YouTube, Amazon Prime Video, Hulu, dan Netflix.

Berita Terkait