Gadget

Asus Hadirkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT, Ini Wujudnya

Inilah tiga kartu grafis Asus untuk AMD Radeon RX 6700 XT.

Agung Pratnyawan

Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT. (Asus)
Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT. (Asus)

Hitekno.com - Setelah kartu grafis AMD Radeon RX 6900 XT dan AMD Radeon RX 6800 series, Asus kembali menghadirkan AMD Radeon RX 6700 XT. Tak tanggung-tanggun, diluncurkan dalam tiga lini andalannya, baik ROG Stix maupun TUF Gaming.

Kartu grafis yang dihadirkan untuk gamer kelas mainstream ini, dihadirkan dengan menghadirkan beberapa desain khusus yang memberikan kinerja tinggi, acoustics serta memiliki potensi overclocking.

Bagi yang menginginkan performa tinggi dan kemampuan pendingn terbaik, Asus menghadirkan lini ROG Strix. Sedangkan TUF Gaming ditujukan untuk yang mencari tahan alama dan dapat diandalkan, lalu Dual cooler untuk kompatibilitas dan fleksibilitas kartu grafis.

Seperti apa kartu grafis AMD Radeon RX 6900 XT yang ditawarkan Asus kali ini?

Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT

Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT. (Asus)
Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT. (Asus)

 

Kartu grafis Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT menawarkan gaya ekstrovert yang menyatukan semua inovasi terbaru untuk kartu grafis berpendingin udara.

Dimulai dengan heatsink tiga slot besar yang menggunakan rangkaian sirip padat yang melewati tujuh pipa panas untuk potensi pembuangan panas yang tinggi. Heatsink dan GPU bertemu menggunakan pelat dasar yang dikerjakan dengan proses MaxContact untuk meningkatkan area permukaan dan transfer termal yang lebih baik dari GPU.

Tiga kipas yang menggunakan desain teknologi Aksial terbaru mendorong banyak udara melalui heatsink pada tingkat kebisingan yang rendah untuk menghasilkan GPU yang dingin dan senyap. Asus dengan hati-hati mempertimbangkan peran setiap kipas dalam desain pendinginan keseluruhan, menyempurnakan cincin penghalang dan jumlah bilahnya untuk penyebaran udara yang optimal melalui setiap bagian dari heatsink.

PCB khusus yang pendek menciptakan ruang ekstra bagi udara panas untuk langsung masuk ke jalur aliran udara casing melalui potongan di pelat belakang, sehingga meningkatkan suhu sistem secara keseluruhan.

Sepasang header FanConnect II eksklusif memungkinkan gamer untuk menghubungkan kecepatan kipas casing langsung ke suhu GPU untuk aliran udara pendingin yang cepat saat sistem sangat membutuhkannya. Terakhir, mode nol-dB saat idle dan di bawah beban ringan membantu menjaga sistem tetap senyap.

Gaya khas dihadirkan pada kartu grafis Asus ROG Strix Radeon RX 6700 XT. Palet warna primer hitam dan abu-abu yang telah disempurnakan dengan aksen metalik serta mengintegrasikannya secara mulus dengan skema pencahayaan casing yang rumit.

Kartu grafis Asus ROG Strix juga dilengkapi strip LED RGB berukuran panjang dan tebal yang dapat dipindah-pindahkan, serta bagian tepi kirinya yang kompatibel dengan Aura Sync untuk menampilkan cahaya yang mencolok yang mudah di sinkronisasi dengan periferal lainnya yang kompatibel.

Sebagai sentuhan akhir, pelat belakang logam yang panjang dan lebar tidak hanya terlihat bagus, dengan bingkai kaku yang besar, namun juga meminimalkan kelenturan PCB saat kartu grafis dipasang pada sistem Anda.

Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT

Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT. (Asus)
Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT. (Asus)

 

Kartu grafis Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT memancarkan kemampuan senyap dengan desain industri terbaru. Heatsink tiga slotnya terjepit di antara aluminium monokrom dan backplate cakupan penuh, keduanya dicetak dengan grafis TUF Gaming yang halus untuk memberi petunjuk ketika melihat dengan lebih dekat tentang preferensi Anda untuk kinerja yang sesuai tujuan.

Logo Aura RGB-backlit TUF Gaming memungkinkan pengguna memberikan sentuhan akhir warna pada sistem, atau dapat dimatikan sepenuhnya untuk rig tersembunyi.

Gaya Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT mungkin tersembunyi, tetapi kecepatan clock, suhu pengoperasian, dan tingkat kebisingan yang rendah membuat kesan yang besar. Tiga kipas counter-rotating yang dibuat dengan desain teknologi Aksial terbaru Asus memindahkan lebih banyak udara melalui heatsink 2,9 slot yang besar pada RPM tertentu untuk kinerja yang lebih baik tanpa meningkatkan keluaran kebisingan.

Perbedaan jumlah blade antara kipas tengah dan luar mengoptimalkan aliran udara untuk setiap zona heatsink untuk menjaga suhu setiap komponen tetap di tempatnya.

Pemotongan besar pada bagian pelat belakang di depan PCB memungkinkan lebih banyak udara panas masuk ke jalur aliran udara alami casing untuk kinerja pendinginan yang lebih baik. Terakhir, dengan mode kipas nol-dB saat idle, Asus TUF Gaming Radeon RX 6700 XT terasa nyaman di telinga dan juga di mata.

Kartu grafis ini dibuat untuk dapat menerima segala tantangan selama sesi permainan yang panjang. Teknologi perakitan Ekstrim Otomatis, yang digunakan di seluruh jajaran Asus, menempatkan dan menyolder komponen secara tepat tanpa campur tangan manusia untuk meningkatkan keandalan dan kualitas struktur.

Lamanya pengujian yaitu 144 jam dan kapasitor ekstra kokoh memastikan keandalan yang luar biasa dan masa pakai yang lama, dan kerangka penguat yang kuat meminimalkan kelenturan PCB saat kartu grafis dipasang pada sistem Anda.

Asus Dual Radeon RX 6700 XT

Asus Dual Radeon RX 6700 XT.(Asus)
Asus Dual Radeon RX 6700 XT.(Asus)

 

Memberikan pengalaman arsitektur AMD RNDA 2 terbaru dalam bentuknya yang paling murni, ASUS Radeon RX 6700 XT memadukan kinerja dan kesederhanaan yang tiada duanya.

Memanfaatkan teknologi pendinginan canggih yang berasal dari kartu grafis andalan, Dual mementingkan material dibanding tampilannya, menjadikannya sebuah pilihan yang sempurna untuk desain yang seimbang.

Daya pendinginan Asus Dual Radeon RX 6700 XT dimulai dengan sepasang kipas yang dibuat dengan desain teknologi Aksial yang telah terbukti.

Aliran udara yang terfokus bergerak melalui heatsink 2,7 slot yang diselimuti oleh lapisan hitam-putih bersih dengan aksen LED halus untuk gaya yang berkelas dan menarik. Kipas dapat berhenti saat idle untuk menjaga agar tanda kebisingan sistem Anda tidak mengganggu selama pemuatan ringan.

Pelat belakang aluminium dengan cakupan penuh yang diembos dengan grafik halus dan braket pemasangan baja tahan karat yang dipoles membuat kartu ini terlihat menarik dari sudut mana pun, sementara proses perakitan Auto-Extreme dan siklus validasi 144 jam Asus memastikan kartu grafis ini akan terus mengalirkan piksel dengan andal.

Itulah tiga kartu grafis baru dari Asus untuk AMD Radeon RX 6700 XT yang dihadirkan bagi gamer kelas mainstream.

Berita Terkait