Gadget

Xiaomi Hidupkan Kembali Redmi Note 8, Seperti Ini Wujudnya

Apa bedanya dengan Redmi Note 8 sebelumnya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Redmi Note 8, salah satu seri HP andalan Xiaomi untuk kelas menengah di masanya. Dan kabar terkini, seri ini akan dihidupkan kembali pada 2021 sebagai HP baru.

Sebelumnya, Xiaomi telah sukses menjual Redmi Note 8 sampai 25 juta unit secara global. Kesuksesan HP ini menjadi salah satu pencapaian tersendiri bagi perusahaan asal China tersebut.

Sebagai bentuk perayaan, dilansir laman GSM Arena, Minggu (23/5/2021), Xiaomi mengumumkan akan segera meluncurkan Redmi Note 8 2021.

Sementara Redmi belum mengungkapkan tanggal peluncuran Redmi Note 8 2021, namun beredar teaser desain ponsel anyar itu di Twitter.

Poster yang dibagikan oleh Xiaomi mengungkapkan Redmi Note 8 2021 akan mengemas tampilan watedrop notch, seperti Note 8.

Gambar teaser ini juga menegaskan bahwa HP baru Redmi ini akan tiba dalam warna biru, tetapi kemungkinan akan ada lebih banyak opsi yang tersedia.

Selain itu, gambar tersebut memberi tahu bahwa Redmi Note 8 2021 memiliki slot kartu SIM di bingkai sisi kirinya.

Teaser Redmi Note 8 2021. [Twitter]
Teaser Redmi Note 8 2021. [Twitter]

 

Tidak terlihat tombol daya dan volume rocker di sini karena ditempatkan di sisi yang berlawanan. Kamu juga dapat melihat bahwa bagian bawah Redmi Note 8 2021 memiliki branding Redmi.

Namun, poster tersebut tidak menunjukkan sisi belakang HP baru ini dan masih harus dilihat apakah desain belakangnya akan mirip dengan Redmi Note 8 asli atau apakah Redmi memilih tampilan berbeda.

Redmi belum membocorkan spesifikasi apa pun dari Note 8 2021, tetapi laporan sebelumnya mengklaim smartphone akan datang dengan MediaTek Helio G85 SoC, MIUI 12.5, baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya 22.5W, dan dua opsi memori - 4GB / 64GB dan 4GB / 128 GB.

Redmi Note 8 2021 akan menggunakan pengaturan quad camera di bagian belakang dengan kamera utama menggunakan sensor 48MP. Kamera tersebut akan bergabung dengan unit ultrawide, makro, dan kedalaman yang resolusinya tetap tidak diketahui.

Kita nantikan saja seperti apa Redmi Note 8 2021 yang akan diluncurkan Xiaomi dalam versi baru nanti. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait