Gadget

Xiaomi Bakal Hadirkan Redmi Note 8 versi Baru, Seperti Apa Jadinya?

Redmi Note 8 bakal hidup kembali dalam versi baru?

Agung Pratnyawan

Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)
Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Redmi Note 8, salah satu seri smartphone Android dari Xiaomi yang sukses di pasaran. Kabar terbaru, perusahaan asal China ini akan menghidupkannya kembali.

Meski sudah ada Redmi Note 9 dan Redmi Note 10, kenapa sampai Xiaomi membuat versi baru dari HP lawas tersebut?

Pengumuman soal versi baru HP lawas ini disampaikan Xiaomi langsung lewat Twitter resminya.

Dikutip dari Android Authority, Jumat (21/5/2021), pengumuman ini disampaikan bersamaan dengan klaim Redmi Note 8 yang sudah terjual hingga 25 juta unit di seluruh dunia.

Namun perusahaan belum memberitahukan model mana yang akan dirilis kembali, apakah Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)
Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

 

Xiaomi sendiri tidak mengumumkan spesifikasi Redmi Note 8. Namun berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, perangkat tersebut akan hadir dengan layar IPS LCD, refresh rate 120Hz, hingga prosesor MediaTek Helio G85 yang sama dengan Redmi Note 9.

Selain itu, Redmi Note 8 baru akan mengemas baterai 4.000 mAh yang dipasangkan fast charging 22,5 W. Diharapkan Xiaomi membawa lensa utama 48 MP dan tiga lensa lain yang terdiri dari kamera ultrawide, kamera tele-makro, dan kamera depth.

Di sisi lain, Redmi Note 8 2021 juga telah muncul di situs Bluetooth SIG. Ponsel menampilkan nomor model M1908C3JGG, tampilan antarmuka MIUI 12 atau lebih tinggi, dan Bluetooth 5.2.

Belum diketahui apakah Redmi Note 8 2021 akan tetap tampil dengan desain sebelumnya. Apabila Xiaomi tetap menggunakan desain lama, secara tidak langsung ponsel ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau.

Rilis ulang smartphone populer bukanlah hal pertama kali yang dilakukan perusahaan. Sebelumnya Huawei juga pernah merilis ulang smartphone merek Huawei P20 Lite. Namun ponsel baru ini hadir dengan desain yang lebih baru.

Kita nantikan saja apakah Xiaomi sukses menghidupkan kembali HP lawas merka. Dan seperti apa Redmi Note 8 versi baru nantinya? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait