Gadget

Oppo Reno5 A Akhirnya Rilis, Andalkan Jeroan dan Layar Apik Ini

Oppo Reno5 A ini memiliki kesamaan dengan Oppo Reno5 5G yang diperkenalkan sebelumnya.

Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Fokus garap seri Reno dari keluarganya, Oppo dilaporkan kembali kedatangan perangkat baru yang diberi nama Oppo Reno5 A. Mengandalkan jeroan ciamik dan layar apik, bagaimana detail spesifikasi Oppo Reno5 A?

Oppo memilih Jepang sebagai negara pertama yang mencicipi Oppo Reno5 A. Jauh sebelum akhirnya diperkenalkan, sejumlah bocoran terkait perangkat ini sudah beredar di negara tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, secara keseluruhan, perangkat Oppo Reno5 A ini memiliki kesamaan dengan Oppo Reno5 5G yang diperkenalkan sebelumnya.

Perbedaan antara Oppo Reno5 5G dan Oppo Reno5 A terlihat pada sektor tampilan yang mengalami sedikit perubahan. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda.

Secara tampilan, perangkat anyar Oppo yaitu Oppo Reno5 A ini membawa layar LCD IPS berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz serta resolusi 1080p.

Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)
Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)

 

Sektor kamera Oppo Reno5 A semakin ciamik dengan dukungan kamera utama 64 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP serta dua sensor lainnya beresolusi 2 MP untuk macro dan depth sensor.

Menyempurnakan sektor kamera di bagian belakang, Oppo Reno5 A mendapat kamera selfie beresolusi 16 MP. Hal ini jelas berbeda dari Oppo Reno5 5G yang sebelumnya menggunakan sensor 32 MP.

Beralih ke jeroan, Oppo Reno5 A mendapat dukungan Snapdragon 765G dari Qualcomm yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendapat dukungan pengisian daya 18W.

Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)
Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)

 

Jeroan handal Oppo Reno5 A ini dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB yang dapat diperluas melalui microSD. Sistem operasi Android 11 menjadi penyempurna perangkat andalan Oppo ini.

Meluncur dalam dua varian warna yaitu hitam dan biru, sampai saat ini, masih belum diketahui berapa harga yang diberikan oleh Oppo untuk Oppo Reno5 A ini.

Berita Terkait