Kolaborasi China Mobile, Intel, HP dan MediaTek Hadirkan Koneksi 5G ke PC

Pertumbuhan PC yang terkoneksi 5G akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat serta manfaat bagi berbagai sektor industri.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Mei 2021 | 13:45 WIB
Kolaborasi China Mobile, Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC Modern Koneksi 5G. (MediaTek)

Kolaborasi China Mobile, Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC Modern Koneksi 5G. (MediaTek)

Hitekno.com - China Mobile telah menjalin kerja sama dengan MediaTek, HP, dan Intel untuk berkolaborasi dalam menghadirkan PC berkemampuan 5G untuk pengalaman PC modern connected generasi berikutnya. 

Sejak tahun lalu, ekonomi digital telah membantu mendorong pemulihan perekonomian di berbagai wilayah. Selama pandemi Covid-19, banyak ragam aplikasi hadir seperti pembelajaran online, kerja jarak jauh, dan hiburan digital seperti streaming telah berkembang pesat.

Hal ini memicu perkembangan pesat atas praktik, model, dan layanan bisnis baru untuk terus mendemonstrasikan pertumbuhan berkelanjutan dan kekuatan potensi dari ekonomi digital.   

Baca Juga: Redmi Note 10S vs Realme 8, Duel HP MediaTek Helio G95

Industri 5G, yang berkembang pesat di China, membantu mempercepat perubahan ini. Menurut laporan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, saat ini terdapat 280 juta pengguna HP 5G di China, yang menguasai lebih dari 80% pasar 5G global.

Dengan industri 5G berangsur terus menguat, China Mobile akan semakin memperluas kerja sama dengan para mitra selain telepon seluler, lebih banyak bentuk produk 5G lainnya, yang membantu 5G memungkinkan lebih banyak area, dan mempercepat pengembangan ekonomi digital. 

Keempat mitra percaya bahwa PC modern yang terhubung dengan jaringan 5G akan memainkan peran yang lebih signifikan dari sebelumnya seperti untuk pembelajaran online dan inovasi kerja jarak jauh.

Baca Juga: MediaTek Dimensity 900, Chipset 6nm Tawarkan Fitur Premium untuk HP 5G

Pertumbuhan PC yang terkoneksi 5G akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat serta manfaat bagi berbagai sektor industri. China Mobile, sebagai operator seluler terbesar dan terkemuka di dunia dalam subscription 5G, berkolaborasi bersama HP, Intel, dan MediaTek dalam strategi go-to-market PC yang terhubung dengan jaringan 5G, yang memberikan pengguna akhir paket data 5G dan layanan seluler berkualitas. 

Kolaborasi China Mobile, Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC Modern Koneksi 5G. (MediaTek)
Kolaborasi China Mobile, Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC Modern Koneksi 5G. (MediaTek)

Sebagai perusahaan IT global terkemuka, HP akan fokus pada kecanggihan desain produk dan inovasi PC 5G, dengan menambahkan konektivitas 5G ke portofolio produk PC sekaligus memperluas cakupan penggunaan 5G China Mobile serta meningkatkan pengalaman pengguna akhir PC.

HP akan memperkenalkan PC notebook 5G Connected premium dan layanan canggih tambahan lainnya dalam waktu dekat dan akan menghadirkan penyempurnaan pengalaman baru bagi para pengguna untuk mendukung proses belajar-mengajar online, kerja jarak jauh, streaming video, broadcasting video, gaming cloud 5G, dll. 

Baca Juga: MediaTek Dimensity 900, Chipset Baru untuk HP 5G Kelas Mid-Range

Intel sebagai pemimpin industri, menciptakan teknologi yang mengubah dunia yang memungkinkan kemajuan global dan memperkaya kehidupan, akan membagikan keahliannya dalam inovasi dan performa platform PC untuk menyediakan teknologi komputasi modern untuk aplikasi PC 5G China Mobile. 

MediaTek, sebagai salah satu perusahaan chipset modem 5G global terdepan, akan menghadirkan teknologi dan solusi modem 5G (solusi SA dan NR CA terkemuka) untuk PC modern yang terhubung dengan 5G yang akan mendukung layanan mobile 5G China Mobile. 

Kami ("4-Partners") juga akan bersama-sama mengembangkan proposisi nilai untuk target pasar melalui kemitraan strategis, dengan memanfaatkan layanan-layanan China Mobile 5G, ragam teknologi komputasi Intel, kecanggihan portofolio produk PC HP dan aplikasi klien serta solusi modem 5G MediaTek, untuk menerapkan nilai proposisi pasar yang ditargetkan. 

Baca Juga: Kolaborasi MediaTek dan Samsung, Hadirkan TV 8K dengan WiFi 6E Pertama!

Strategi bisnis China Mobile difokuskan pada "tiga multi, tiga baru," yang bekerja untuk terus meningkatkan kemampuan multi-mode dan multi-frekuensi, mempercepat pengembangan unsur multi-form serta menyediakan layanan, manfaat, dan model baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen, baik penggunaan rumah tangga mau pun industri dengan lebih baik di lebih banyak wilayah. 

"Sejak komersialisasi 5G, para konsumen dengan cepat beralih dari penggunaan perangkat 4G ke penggunaan perangkat 5G karena kuatnya ledakan popularitas 5G," kata Wang Hengjiang, Deputy General Manager China Mobile Group Device Co., Ltd.

"Kemudian menjadi sangat penting untuk terus mengakselerasi inovasi produk dan membuat terobosan lebih lanjut di industri 5G pada tahap ini. PC yang terhubung dengan 5G akan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan 5G untuk keperluan bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan kecepatan super tinggi dan konektivitas tanpa batas. Kami berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan mitra industri kami untuk menghadirkan lebih banyak produk 5G dari berbagai bentuk layanan dan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik." lanjutnya.

"Luasnya penerapan 5G akan memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya untuk kemudahan beraktivitas seperti kebutuhan hiburan dan pekerjaan, serta memberikan dampak yang luas pada rantai nilai industri," kata Vice President of China HP and General Manager of China Consumer Products Division.

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa bekerja sama bersama China Mobile, Intel dan MediaTek, dalam perjalanan eksplorasi 5G ini. Dengan fokus kemajuan tanpa henti yang terus dilakukan HP untuk inovasi PC bagi para pelanggan, serta gabungan platform dan kecanggihan teknologi dari masing-masing mitra, kami akan dapat membangun ekosistem yang dinamis yang memberikan pengalaman dan cakupan penggunaan baru bagi konsumen dan industri China." imbuhnya.

"Intel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman PC connected terbaik dan modern, juga kami harap dapat bekerja sama lebih erat bersama China Mobile, HP, dan MediaTek untuk menghadirkan PC berkemampuan 5G. Bersama-sama, kami akan membantu menghadirkan PC berperforma tinggi dan pengoptimalan kemudahan koneksi selular bagi lebih banyak orang, sehingga mereka dapat mencapai hasil yang terbaik dari mana saja," kata Chris Walker, corporate vice president and general manager of the Mobile Computing Group at Intel Corporation. 

"Modem 5G kami yang dirancang khusus untuk PC connected adalah gerbang 5G baru bagi platform PC terdepan Intel. Kemampuan ini merupakan bagian integral untuk menjadikan 5G mudah diakses dan tersedia di seluruh platform rumah dan ponsel," kata Presiden MediaTek Joe Chen.

"5G akan membawa ke pengalaman PC era berikutnya, dan bekerja dengan Intel, pemimpin industri dalam komputasi, menyoroti keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar global. Dengan kemitraan ini, konsumen akan dapat melakukan browsing, streaming, dan bermain game lebih cepat di PC mereka, tetapi kami juga mengharapkan mereka untuk berinovasi dengan 5G dengan cara yang belum kami bayangkan." pungkasnya.

Kolaborasi "4 Pihak" ini akan mempercepat promosi inovasi produk PC terkoneksi 5G, memperluas PC terkoneksi 5G menggunakan skenario, dan terus memperkaya aplikasi 5G, untuk menyediakan produk dan pengalaman pengguna berkualitas.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak